Kolaborasi Pegadaian dan USU Tingkatkan Kapabilitas Mitra Binaan

Kolaborasi Pegadaian dan USU Tingkatkan Kapabilitas Mitra Binaan
Pegadaian Kanwil 1 Medan bersama USU menggelar Talkshow Temu Bareng UMKM Pegadaian dan USU (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pegadaian Kanwil 1 Medan bersama Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar Talkshow Temu Bareng UMKM Pegadaian dan USU, Jumat (21/6), di The Gade Creative Lounge Perpustakaan USU.

Ajang ini bertujuan untuk memperkenalkan produk dan layanan Pegadaian dalam rangka percepatan mendukung UMKM naik kelas.

Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil I Medan, Beni Martina Maulan menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi sekaligus memperluas jejaring sosial UMKM serta meningkatkan kompetensi dan ketahanan UMKM.

Ia juga berkomentar, kolaborasi antara Pegadaian dan USU telah meningkatkan kapabilitas mitra binaan USU serta memanfaatkan The Gade Creative Lounge sebagai tempat untuk menggerakkan pemberdayaan UMKM.

Komisaris Utama Pegadaian, Loto Srinaita Ginting yang juga Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN menjelaskan, UMKM merupakan bagian nasabah utama Pegadaian.

Ia mendorong agar Pegadaian semakin aktif dalam membina UMKM dengan meningkatkan pemahaman mengenai produk serta keterampilan berwirausaha. "Kolaborasi dengan USU diharapkan dapat memperluas pengembangan UMKM melalui kerjasama yang intens," sebut Loto.

Prof Muryanto Amin, selaku Rektor USU menyambut baik kehadiran Pegadaian dan mengucapkan terima kasih atas inspirasi serta dukungan infrastruktur yang telah diberikan untuk mendukung aktivitas akademik dan pengabdian masyarakat di USU.

Ia juga menegaskan komitmen USU dalam memajukan UMKM dengan memberikan prioritas kebijakan yang mendukung sektor ini. USU saat ini mengusung konsep sebagai universitas socio techno entrepreneur, dimana diharapkan mahasiswa dapat menghasilkan inovasi teknologi yang terjangkau untuk mendukung pengembangan usaha kecil.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi