Kereta Api Minangkabau Ekspres Kembali Beroperasi

Kereta Api Minangkabau Ekspres Kembali Beroperasi
Kereta Api Minangkabau Ekspres Kembali Beroperasi (Wikipedia)

Analisadaily.com, Padang - PT Kereta Api Indonesia Divre II Sumatera Barat kembali mengoperasikan KA Minangkabau Ekspres relasi Pulau Aie-Padang-Bandara Internasional Minangkabau PP.

“Beroperasinya kembali KA Minangkabau Ekspres untuk mengantisipasi tingginya animo pelanggan pada momen liburan anak sekolah berangkat dari Stasiun Padang menggunakan kereta api hingga Bandara Internasional Minangkabau,” kata Asisten Manager Humas Divre II Sumbar, Yudi, Rabu (3/7).

Selama libur sekolah tersebut, KA Minangkabau Ekspres akan beroperasi dengan 12 kali perjalanan PP (BIM-Padang-Pulau Aie) per hari dengan total kapasitas sebanyak 200 tempat duduk untuk satu rangkaian kereta.

“KAI berharap masyarakat yang telah merencanakan untuk bepergian selama periode liburan sekolah namun belum memiliki tiket KA, agar dapat segera membelinya baik melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id, ataupun channel lainnya yang bekerja sama dengan KAI,” kata Yudi.

Yudi menambahkan, saat periode liburan sekolah terdapat peningkatan frekuensi KA. Oleh sebab itu, PT KAI mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada saat melewati perlintasan sebidang.

“Kami menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati saat akan melintasi perlintasan sebidang jalan raya dengan jalur kereta api. Pastikan jalur yang akan dilalui sudah aman, tengok kanan-kiri, serta patuhi rambu-rambu yang ada,” tutup Yudi.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi