Rutan Tarutung Diminta Tingkatkan Pelayanan Terhadap WBP

Rutan Tarutung Diminta Tingkatkan Pelayanan Terhadap WBP
Rutan Tarutung Diminta Tingkatkan Pelayanan Terhadap WBP (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Utara (Kakanwil Kemenkumham Sumut), Agung Gde Krisna meminta Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas II B Tarutung terus meningkatkan pelayanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Hal ini disampaikan Agung Gde Krisna saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Rutan kelas II B Tarutung, Rabu (3/7).

"Keluhan para WBP merupakan feedback yang penting untuk terus meningkatkan pelayanan pemasyarakatan yang diberikan oleh satuan kerja di lingkungan Kemenkumham Sumut, khususnya Rutan Tarutung," ujarnya.

Dia juga meminta Rutan kelas II B Tarutung untuk selalu melaksanakan 3 Kunci pemasyarakatan maju yakni deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban.

"Memberantas narkoba dan Sinergi dengan Aparat Penegak Hukum serta Back to Basic pelaksanaan prinsip dasar pemasyarakatan," tandasnya.

Di sisi lain Agung juga mengingatkan seluruh petugas Rutan Kelas IIB Tarutung agar selalu meningkatkan pelayanan publik dan menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan bertugas.

"Menjaga kesehatan dan tetap semangat dalam bekerja," tandasnya.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Tarutung, Ismet Sitorus mengucapkan terima kasih kepada Kakanwil Kemenkumham Sumut, Agung Gde Krisna yang Kunker ke Tarutung beserta tim.

"Kami berharap kunjungan monitoring dan evaluasi ini dapat memberikan penguatan Rutan Tarutung untuk terus meningkatkan pelayanan, keamanan, serta pelaksanaan tugas-tugas dengan baik," imbuhnya.

Turut hadir dalam kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Rudy Fernando Sianturi dan Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi, Soetopo Berutu.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi