Sambut Hari Jadi ke-17 Palas, Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai

Sambut Hari Jadi ke-17 Palas, Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai
Sambut Hari Jadi ke-17 Palas, Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padanglawas – Dalam menyambut hari jadi ke-17 Kabupaten Padanglawas (Palas), memperingat Hari Bhayangkara ke-78 dan Hari Bhakti Adhyaksa ke-64, Pemerintah Kabupaten Padanglawas (Pemkab Palas) menggelar jalan santai, Minggu (14/7).

Jalan santai start Lapangan Merdeka Sibuhuan dengan tema 'Bersinergi Membangun Padanglawas' para peserta dilepas Pj Bupati Ardan Noor Hasibuan, didampingi Kajari Sinrang, Wakapolres Kompol Sugianto, Wakil Ketua DPRD, Supriadi Halomoan, dan Sekda, Arpan Nasution.

Gerak jalan santai yang diikuti ribuan peserta dari ASN, TNI/Polri, Perbankan, Instansi vertikal dan organisasi PGRI, mahasiswa dan anak sekolah dengan rute start Lapangan Merdeka Sibuhuan menuju simpang empat Psar Sibuhuan dan melintasi Galanggang Jalan Prof M Yamin, dan kembali ke titik finis Lapangan Merdeka.

Di sela acara, Ardan Noor Hasibuan mengatakan, jalan santai mengelilingi pusat Ibu Kota Sibuhuan merupakan bentuk membangun semangat kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

"Jalan santai ini juga dapat memotivasi peserta untuk menerapkan gerakan masyarakat hidup sehat," sebut Ardan.

Ardan juga menambahkan, kegiatan ini juga sebagai komitmen untuk mempererat persatuan dan kesatuan dalam kebersamaan dan mempererat sinergi antar OPD dan Instansi vertikal.

Pantauan di lapangan, seluruh peserta tampak semangat mengikuti gerak jalan santai dalam upaya menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan jasmani untuk melatih mental dalam budaya gerakan sehat.

Usai gerak jalan santai dilanjutkan dengan hadiah door prize bagi setiap peserta dengan sistim undian nomor peserta yang dilakukan secara acak oleh panitia.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi