Dolly Pasaribu Hadiri Pelantikan Siswa-Siswi Baru SMPS Al Muslimin

Dolly Pasaribu Hadiri Pelantikan Siswa-Siswi Baru SMPS Al Muslimin
Dolly Pasaribu Hadiri Pelantikan Siswa-Siswi Baru SMPS Al Muslimin (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Pandan - Dolly Pasaribu menghadiri pelantikan siswa-siswi baru SMP swasta Al Muslimin Tahun Ajaran (TA) 2024-2025 di Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sabtu (3/8).

Dalam sambutannya, Dolly Pasaribu, selaku Ketua Pembina Yayasan Al-Muslimin Pandan menekankan, pentingnya disiplin dalam mendidik siswa-siswi untuk mencapai prestasi tinggi.

"Kita berkomitmen mendukung pembinaan yang ketat, demi menghasilkan lulusan yang berkualitas dan kompeten. Sebagai Ketua Pembina Yayasan, saya bertanggung jawab dan mendukung penuh pembinaan yang disiplin, untuk memastikan siswa-siswi bisa diterima di sekolah lanjutan dengan keunggulan dan berdaya saing," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Dolly juga menekankan siswa-siswi baru kelas 7 untuk belajar giat dan mematuhi ajaran agama, orang tua, guru, serta peraturan negara.

"Jadilah anak yang selalu patuh kepada perintah Allah SWT, orang tua, bapak/ibu guru, dan aturan negara kita," pesan Dolly yang juga Bupati Tapsel itu.

Kepala Sekolah Yayasan SMP Swasta Al-Muslimin Pandan, Siti Nuraisyah, melaporkan dari 1.500 pendaftar, hanya 341 siswa yang diterima.

Jumlah itu, terdiri dari 171 siswa laki-laki dan 170 siswa perempuan, atau hanya 20 persen dari total pendaftar.

Siti Nuraisyah juga mengaku bangga atas prestasi para alumni tahun 2024, yang banyak diterima di sekolah-sekolah menengah atas bergengsi.

Di antaranya, 2 siswa diterima di SMK Kehutanan, 3 siswa di SMA Unggulan CT Foundation, 8 siswa di MAN Insan Cendekia Tapsel, 66 siswa di SMA Negeri 1 Matauli, dan 2 siswa di SMA Taruna Nusantara Magelang melalui jalur beasiswa.

"Atas berbagai pencapaian itu, Yayasan Al-Muslimin Pandan akan terus menunjukkan komitmen sebagai lembaga pendidikan yang unggul dan bertekad untuk mencetak generasi penerus yang siap bersaing di masa depan," ujarnya.

(HIH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi