Agus Gumiwang Plt Ketua Umum Golkar

Agus Gumiwang Plt Ketua Umum Golkar
Plt Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang saat ditemui di kantor DPP Partai Golkar, Selasa (13/8/2024) (ANTARA/Walda Marison)

Analisadaily.com, Jakarta - Rapat Pleno DPP Partai Golkar memutuskan memilih Agus Gumiwang sebagai Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar.

"Saya diberikan amanat sebagai Plt Ketua Umum partai Golkar dan tugas utama saya mengantarkan Golkar menuju musyawarah nasional (munas) dan rapat pimpinan nasional (rapimnas) partai Golkar," kata Agus Gumiwang saat jumpa pers di gedung DPP Partai Golkar, Selasa (13/8).

Dilansir dari Antara, Agus menjelaskan keputusan dirinya sebagai Plt Ketua Umum Golkar telah melalui proses demokrasi yang terjadi dalam rapat Pleno.

Dia berharap, Golkar di bawah kepemimpinannya akan semakin kompak dan solid dalam menjalankan beberapa agenda besar, salah satunya mendukung program-program kerakyatan pemerintah.

"Partai Golkar menjaga komitmen untuk menyukseskan pemerintahan bapak Prabowo-Gibran menuju Indonesia maju," kata Agus.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Golkar Meutya Hafid mengatakan rapat pleno yang digelar hari ini akan menghasilkan beberapa agenda, salah satunya penentuan jadwal munas.

Meutya melanjutkan, jadwal munas tersebut akan ditentukan langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Golkar yang juga akan dipilih dalam rapat pleno hari ini.

Dalam rapat pleno hari ini, pihaknya akan membahas beberapa hal diantaranya pengunduran diri Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Golkar, penentuan Rapimnas dan Munas.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi