Bulog Sumut Siaga Merdeka di 4 Titik, Jaga Stabilitas Pangan

Bulog Sumut Siaga Merdeka di 4 Titik, Jaga Stabilitas Pangan
Bulog Sumut Siaga Merdeka di 4 Titik, Jaga Stabilitas Pangan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Perum Bulog Kanwil Sumut menggelar program ‘Bulog Siaga Merdeka’ di 4 titik lokasi untuk menjaga stabilitas harga pangan.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Kanwil Sumut, Arif Mandu, di Medan, Selasa (20/8) mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Secara nasional, kegiatan ini dilakukan di 79 titik kabupaten dan kota. Sementara di Sumut sebanyak empat titik lokasi Kanwil Sumut," kata Arif.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanalan di Kota Medan, Kota Pematangsiantar, Kabupaten Tapanuli Selatan, dan Kabupaten Asahan.

"Kami menyiapakan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (Beras SPHP) lima ton, gula satu ton, minyak goreng 1.000 liter, dan lainnya," tutur Arif.

Pimpinan Perum Bulog Cabang Medan, Rafki Ismael menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk dalam mendekatkan masyarakat yang lebih luas lagi, dengan menghadirkan harga pangan yang terjangkau.

Lebih lanjut dia mengatakan, dalam kegiatan Siaga Merdeka ini pihaknya menjual beras SPHP dengan harga Rp 59.000 per goni.

"Kami juga kerja sama dengan Boss Food yang menjual minyak goreng, gula, produk mi, dan olahan makanan lainnya dengan harga lebih murah dari pasar," kata Rafki.

Rafki mengimbau kepada masyarakat, agar membeli pangan yang tidak menimbulkan "panic buyying". Karena menurutnya stok komoditi pangan semacam beras cukup untuk memenuhi kebutuhan di wilayah.

Kepala Lingkugan 02 Payah Pasir, Ngatimin mengatakan, adanya kegiatan Bulog ini dapat membantu masyarakat di wilayah sekitar.

"Ini sangat membantu, karena harganya lebih murah dari pasar. Semoga kegiatan ini rutin dilaksanakan di wilayah kami," katanya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi