Dispora Tinjau Persiapan KONI Asahan, 71 Atlet Dikirim untuk PON

Dispora Tinjau Persiapan KONI Asahan, 71 Atlet Dikirim untuk PON
Dispora Tinjau Persiapan KONI Asahan, 71 Atlet Dikirim untuk PON (Analisadaily/Arifin)

Analisadaily.com, Kisaran - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan telah mengirimkan atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Hal itu dikatakan Ketua KONI Asahan Harris saat menerima kunjungan kepala dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Asahan, Selasa (27/8).

Harris dalam pertemuan itu mengatakan, pada PON tahun 2024 ini, dilaksanakan di dua provinsi, yakni Provinsi Aceh dan Provinsi Sumatera Utara. Untuk provinsi Aceh nantinya akan digelar pembukaan, sedangkan di Sumatera Utara penutupan yang berlangsung pada tanggal 09-20 September 2024.

"Kami KONI Asahan berterima kasih kepada pihak Pemerintah dalam hal ini Dispora Kabupaten Asahan yang telah memberikan dukungan kepada KONI dan juga para atlet untuk atlet Asahan yang memperkuat kontingen Sumatera Utara," kata Harris.

Lebih lanjut Harris menerangkan bahwa KONI Asahan telah mengirimkan 71 atlet dari 25 cabang olahraga, 9 pelatih, 3 manager tim, dan 2 mekanik. Dia berharap kepada atlet agar bisa mendapatkan target yang diharapkan.

"Alhamdulilah, ini merupakan prestasi luar biasa, karena Asahan merupakan atlet terbanyak ke dua setelah Kota Medan. KONI Asahan nanti akan melepas atlet Asahan pada hari Kamis 29 Agustus 2024 dan pemberian uang saku kepada atlet dan pelatih, bertempat di aula kantor KONI Sumatera Utara," kata Harris.

Selain dukungan, KONI Asahan akan memberikan uang saku sebesar Rp 10 juta per atlet Asahan, sedangkan untuk atlet yang meraih mendali akan di berikan bonus dari Pemkab Asahan untuk Emas Rp 150 juta, Perak Rp 100 juta, dan Perunggu Rp. 75 juta. Kemudian untuk target secara umum itu gawean KONI Sumut.

"Untuk atlet Asahan kami berharap dapat memperoleh prestasi 5 medali Emas," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Asahan, Witoyo mengucapkan, terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada KONI Asahan yang telah sungguh-sungguh membina atlet sehingga bisa memberikan atlet-atlet Asahan untuk berlaga di PON2024 ini merupakan hal yang luar biasa.

"Saya juga meminta kepada KONI Asahan untuk membekali atlet Asahan bukan hanya uang saku, tetapi juga mental dan semangat agar bisa berikan prestasi," kata Witoyo didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga Taufik.

Dia juga berharap kepada atlet agar bisa menyumbangkan mendali terutama medali Emas untuk Sumater Utara khususnya Asahan.

"Kami juga berpesan kepada para atlet untuk menjaga kesehatan dan mental dan kedepanya berharap atlet asahan bisa berprestasi di ajang nasional dan internasional," tegas Witoyo.

(ARI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi