4 Hal yang Bikin Kuala Lumpur Jadi Destinasi Liburan Seru

4 Hal yang Bikin Kuala Lumpur Jadi Destinasi Liburan Seru
Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur, Malaysia (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Analisadaily.com, Kuala Lumpur - Siapa bilang liburan seru ke luar negeri harus jauh-jauh? Malaysia, negara tetangga Indonesia, punya segudang pesona yang bisa membuat momen liburan tak terlupakan.

Dengan kemudahan akses, budaya yang mirip, dan beragam destinasi wisata, tak heran jika Malaysia menjadi favorit bagi wisatawan Indonesia, apalagi buat traveler newbie. Kita spill deh beberapa hal yang bikin liburan kamu di KL jadi makin seru.

Bahasa yang Mirip

Bahasa Indonesia sedikit banyak terpengaruh Bahasa Melayu. Ini yang bikin komunikasi sama warga lokal jadi lebih mudah dan nyaman. Kamu nggak perlu khawatir kesulitan tanya soal arah jalan atau bertanya tentang tempat wisata. Mereka juga welcome banget lho sama wisatawan.

Banyak Spot Wisata Jalan Kaki

Selayaknya ibukota pada umumnya, KL punya banyak akses kendaraan umum. Mulai dari bus, LRT, MRT dan kereta. Kerennya lagi semua bener-bener integrasi. Makanya traveling “modal dengkul” (jalan kaki maksudnya) seru banget di sini, karena banyak wisata yang punya pedestrian yang nyaman. Mulai dari Bukit Bintang, The River of Life, Medan Pasar dan masih banyak lagi.

Anti Lapar Klub Berkat Kuliner Enak!

Karena sedikit banyak taste orang Malaysia mirip dengan Indonesia, otomatis sajian kuliner mereka dengan Indonesia hampir mirip. Tapi tetap rasanya khas. Kuliner seperti nasi lemak, roti canai, laksa, nasi kandar bisa jadi makanan ampuh buat mengisi perut saat berpetualangan di Kuala Lumpur.

Akses Gampang karena AirAsia!

Banyak penerbangan langsung dari berbagai kota di Indonesia menuju Kuala Lumpur dan kota-kota besar lainnya di Malaysia. Nggak perlu pusing cari penerbangan, langsung aja terbang bareng AirAsia! Pilih jadwal yang paling cocok buat kamu dari 7 penerbangan setiap harinya dari Medan (KNO). AirAsia juga punya banyak rute penerbangan direct ke KL yang bisa kamu maksimalkan bareng AirAsia Indonesia (QZ).

Nggak cuma itu, kamu juga bisa lanjut terbang Fly Thru ke berbagai negara di Asia sampai Australia lewat Kuala Lumpur. Tinggal pesen tiket di Aplikasi AirAsia MOVE, dan siap-siap nikmatin pengalaman terbang bareng maskapai berbiaya hemat terbaik selama 15 tahun versi Skytrax.

Selain ke Kuala Lumpur (KNO-KUL), AirAsia juga punya 2 rute lain yang bisa bikin liburan atau traveling kamu jadi makin praktis dari Medan. Ada Medan-Penang (KNO-PEN) dengan frekuensi penerbangan 3 kali sehari, dan Medan-Bangkok (KNO-DMK) dua kali sehari.

AirAsia punya lebih dari 150 rute penerbangan Asia hingga Australia yang bisa jadi teman kamu traveling sepuasnya dengan harga bersahabat.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi