Futsal Putri Jawa Barat Raih Emas PON XII Aceh - Sumut

Futsal Putri Jawa Barat Raih Emas PON XII Aceh - Sumut
Pelatih Futsal putri Jawa Barat, Arif Kurniawan, memberikan keterangan pers usai pertandingan melawan Jakarta di final cabang futsal PON XII Aceh - Sumut, Minggu (8/9). (Analisadaily/Cristison Sondang Pane)

Analisadaily.com, Medan - Tim Jawa Barat meraih medali emas setelah mengalahkan Jakarta di partai final cabang futsal putri Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut di GOR Futsal Disporasu, Minggu (8/9).

Jawa Barat memastikan medali tersebut di bawa pulang setelah menaklukkan lawannta dengan skor 5-2.

Lima gol Jawa Barat masing-masing dicetak Annisa Nurul Aisyah (5'), Fitri Rosdiana (16', 32', 29') dan Ikeu Rosita (21'). Sedangkan dua gol Jakarta diciptakan Nisma Francida Rusdiana (15').

Pelatih Jawa Barat, Arif Kurniawan, mengaku bersyukur karena timnya bisa meraih medali emas. Menurut dia, partai final selalu bicara soal mental.

"Alhamdulillah, tim kami Jawa Barat lebih siap mental. Kami bisa mengantisipasi serangan lawan. Kami bisa mencuri 4 gol di babak pertama," kata Arif saat konferensi pers usai pertandingan.

"Pada babak kedua, tim bermain dengan motivasi yang lebih tinggi lagi, apalagi sudah mengetahui kelemahan lawan," sambung Arif.

Kelemahan itu diketahui, kata Arif, tidak hanya pada saat bermain di tempat lain, tapi juga di liga serta di tim nasional.

Kapten Jawa Barat, Novita Murni Piranti, menambahkan timnya sudah sering bertemu, termasuk di timnas. Sehingga bisa mengalahkan tim lawan.

"Sama seperti kata pelatih, soal mental, Jawab Barat juara, berarti kita mental juara. Akhirnya kita bisa mewujudkan impian, kita bersyukur Jawa Barat bisa juara," tutur Novita.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi