Jokowi Kunjungi Pasar Delimas, Sambil Berpamitan kepada Masyarakat

Jokowi Kunjungi Pasar Delimas, Sambil Berpamitan kepada Masyarakat
Jokowi Kunjungi Pasar Delimas, Sambil Berpamitan kepada Masyarakat (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Sumatera Utara (Sumut), menyempatkan kunjungan ke Pasar Delimas Lubukpakam, Deliserdang, sambil berpamaitan kepada pedagang dan masyarakat yang ada, Selasa (10/9).

Jokowi bersama rombongan hanya sekitar 20 menitan di Pasar Delimas tersebut, lalu berangkat melanjutkan agenda lainnya ke Simalungun untuk meresmikan jalur tol Tebingtinggi-Sinaksak.

Sebelum meninggalkan lokasi untuk melanjutkan kunjungan, seperti pada kunjungan-kunjungan lainnya, ia membagi-bagikan hadiah kepada masyarakat, seperti sembilan bahan pokok (sembako) dan baju kaos hitam.

Jokowi mengatakan, dari tinjauan yang dilakukan, harga bawang dan cabai merah masih relatif stabil.

"Bawang merah Rp 22 ribu sampai Rp 25 ribu, dan cabai merah Rp 20 ribuan. Harga-harga baik, kita harapkan kondisi ini akan mempengaruhi inflasi yang ada," katanya.

Jokowi berpamitan, karena jabatan yang diembannya hanya tinggal satu setengah bulan ke depan. Jelang akhir masa tugasnya itu pun, lebih memilih untuk tidak hanya berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN), tapi juga akan berkunjung ke daerah-daerah lain di Indonesia.

"Iya saya pamit, 1,5 bulan lagi dah tidak jadi Presiden, pamit ke masyarakat," ucapnya.

Pantauan, Jokowi saat berkunjung ke Pasar Delimas ikut didampingi Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, serta Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Ahmad Fathoni.

Juga Pj Bupati Deliserdang, Wiriya Alrahman MM dan Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Deliserdang, Citra Efendy Capah, serta pejabat penting lainnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi