Tiga Pasangan Calon Bupati Padanglawas Utara Memenuhi Syarat

Tiga Pasangan Calon Bupati Padanglawas Utara Memenuhi Syarat
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padanglawas Utara, Raja Dolok Harahap (Analisadaily/Tohong Harahap)

Analisadaily.com, Gunungtua - Tiga pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Padang Lawas Utara dipastikan ikut serta dalam kontestasi Pilkada serentak tahun 2024. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paluta menyatakan semua dokumen administrasi pendaftaran memenuhi syarat.

Ketiga paslon tersebut diantaranya, Hamsiruddin Siregar - Purba Hasibuan, Hariro Harahap - Muhammad Yusuf Pasaribu dan Reski Basyah Harahap - Basri Harahap.

“Berdasarkan hasil penelitian persyaratan administrasi, dokumen persyaratan calon bupati dan dokumen persyaratan calon wakil bupati untuk ketiga Paslon tersebut dinyatakan memenuhi syarat,” ujar Kordinator Divisi Teknis KPU Paluta, Wiga Hariadi, Sabtu (14/9).

Meski semua administrasi memenuhi syarat, namun masih ada tahapan lainnya, yakni menunggu masukan dan tanggapan dari masyarakat sebagai bagian dari tahapan pencalonan sebelum akhirnya ditetapkan pada 22 September 2024.

“Kami menerima masukan dan tanggapan masyarakat terhadap keabsahan persyaratan pasangan calon bupati dan wakil bupati Paluta dalam Pilkada Tahun 2024 terhitung dari tanggal 15 sampai 18 September 2024,” ungkapnya

Sebagai informasi untuk masyarakat Padanglawas Utara dapat memberikan masukan dan tanggapan atas calon dan/atau Paslon calon Bupati dan wakil Bupati Paluta pada pemilihan bupati dan wakil Bupati Paluta tahun 2024 melalui portal publikasi pemilu dan pemilihan pada laman :https://infopemilu.kpu.go.id dalam pitur tanggapan atau datang secara langsung ke kantor KPU Paluta jalan Aminul Hajar Lingkungan I Pasar Gunungtua, dengan penyampaian masukan dan tanggapan masyarakat secara luring.

(ONG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi