Tampil Trengginas, Pegulat Putri Jatim Candra Marimar Dulang Emas PON XXI

Tampil Trengginas, Pegulat Putri Jatim Candra Marimar Dulang Emas PON XXI
Candra Marimar (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Binjai - Candra Marimar, pegulat putri Jawa Timur (Jatim), tampil trengginas saat melawan Dian Putri Rahmaniah, asal Kalimantan Timur (Kaltim).

Pada partai final Kelas 53 Kg Putri Seniors WW di Gedung Olahraga (GOR) Binjai, Selasa malam (17/9/2024), Candra mengalahkan Dian skor 8-0, kurun waktu tidak sampai 4 menit.

Setelah Upacara Penyerahan Medali, Candra tampak menangis haru. Pegulat 23 tahun ini mengaku bersyukur dapat mempertahankan emas di PON XXI.

“Untuk meraih emas di PON XXI ini, saya latihan sangat keras, dan perjalanan yang panjang, serta untuk mempertahankan itu sangat sulit. Sangat bersyukur,” sebutnya.

Candra tidak menyangka bisa mempertahankan medali emas. Meski demikian, target yang dipatok pada PON kali ini memang emas.

“Saya akan berjuang untuk bisa lolos SEA Games 2025 di Thailand,” ungkapnya.

Pelatih Kepala Tim Gulat Jatim untuk PON XXI Aceh-Sumut 2024, Rahman mengaku, hasil yang diraih Candra sesuai target. Candra memang punya kemampuan, karena sebelumnya di PON Papua juga dapat emas.

“Dia kita persiapkan untuk SEA Games 2025 di Thailand,” ujarnya.

Selama ini Candra saat berlatih sangat disiplin, selalu melaksanakan aturan, dan termasuk atlet yang patuh. Candra selalu menjalani program latihan dengan serius.

“Ini hasilnya, dapat emas," pungkasnya.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi