Prof Ridha dan Rani Temui Pengurus Walubi : Mari Jaga Nilai Pluralisme dan Keberagaman

Prof Ridha dan Rani Temui Pengurus Walubi : Mari Jaga Nilai Pluralisme dan Keberagaman
Prof Ridha dan Rani Temui Pengurus Walubi : Mari Jaga Nilai Pluralisme dan Keberagaman (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Prof Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani, hadir di Sekretariat Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota Medan.

Kunjungan kedua pasangan yang dikenal dengan jargon BERANI (Bersama Ridha dan Rani) itu disambut Ketua Walubi Medan Arman Chandra beserta jajaran pengurus, Rabu (18/9) kemarin.

Kepada pengurus Walubi, keduanya membicarakan peran menjaga persatuan dan ikatan sesama umat beragama.

Kedatangan Prof Ridha dan Abdul Rani ditemani Bendahara PDIP Boydo Panjaitan. Prof Ridha mengatakan, Walubi merupakan salah satu organisasi agama yang selama ini menjaga dan mendorong keberagaman dan kerukunan beragama di Indonesia dan Kota Medan.

"Membangun kota Medan yang memiliki keberagaman yang luar biasa. Apalagi kita pasangan yang diusung oleh partai berspektrum nasionalis agamais, jadi ini menjadi semangat kita untuk menjaga nilai-nilai pluralisme dan keberagaman," kata Prof Ridha.

Dirinya juga mengatakan, Indonesia merupakan negara besar dengan adat, suku dan kepercayaan yang beragam. Keberagaman itu yang kemudian menjadi kekuatan dalam membangun Indonesia kedepan.

Mengenai hal itu, Ridha menyampaikan komitmennya untuk bersikap adil pada semua pemeluk agama di Medan. Termasuk menjamin kebebasan beragama dan kemudahan dalam pembukaan rumah rumah ibadah.

Prof Ridha meyakini, perlu ada ikatan yang terus dibangun antar pemuka agama di Medan. Sehingga hal hal seperti pembukaan rumah ibadah bisa dibicarakan dan di dukung bersama-sama.

"Pembangunan rumah ibadah, kita akan tentu akan melihat aturannya dan akan diperkuat. Dan bagaimana hal itu bisa dibicarakan bersama-sama. Dengan hal itu, maka akan ada ikatan sehingga membuat sesuatu yang lebih kuat," ungkapnya.

Ketua Walubi Medan Arman Chandra merasa senang dengan kehadiran Ridha dan Rani. Dia pun berharap agar Ridha dan Rani terus berkomitmen melayani seluruh masyarakat Medan yang memiliki berbagai kepercayaan.

"Kami tentu senang dan menyambut baik kehadiran Ridha dan Rani. Sebagai calon pemimpin Medan kami berharap terus menjaga keberagaman Medan dan berdiri pada semua kelompok masyarakat," tuturnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi