PTN PTKI Medan Sukses Latih 307 Orang SDM Unggul

PTN PTKI Medan Sukses Latih 307 Orang SDM Unggul
Pudir III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politeknik Teknologi Kimia Industri Medan, Irfan Rusmar MEd, melepas tanda instruktur dan peserta latihan Pembinaan Disiplin Mental dan Bela Negara Mahasiswa/I Baru PTKI Medan Tahun Ajaran 2024 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - PTN Politeknik Teknologi Kimia Industri (PTKI) Medan sukses melaksanakan Pembinaan Disiplin Mental dan Bela Negara (PDMBN) bagi 307 orang mahasiswa/i baru Tahun Ajaran 2024 di SPN Sampali, Medan. PDMBN yang berlangsung selama empat hari itu dalam suasana yang penuh kebersamaan.

Dalam siaran pers yang diterima, Kamis (19/9), Direktur PTKI Medan Poltak Evencus Hutajulu MT diwakili Pudir III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKI Medan Irfan Rusmar MEd secara resmi menutup PDMBN mahasiswa baru PTKI Medan Tahun 2024 di Makosat Brimob Polda Sumut.

Dalam sambutan Direktur PTKI Medan Poltak Evencus Hutajulu MT yang dibacakan Irfan Rusmar menyampaikan bahwa peserta menjalani masa PDMBN dari tanggal 27-30 Agustus 2024 di Makosat Brimob Polda Sumatera Utara, Sampali.

Pihak PTKI Medan mengucapkan terimakasih kepada Satuan Brimob Polda Sumatera Utara dan semua pihak yang berpartisipasi mensukseskan PDMBN Tahun 2024 tersebut.

Dijelaskan, tujuan dari PDMBN Tahun 2024 bisa tercapai dan terimplimentasikan dengan baik. Direktur PTKI Medan berharap kepada seluruh mahasiswa baru PTKI Medan agar menuntut ilmu dengan penuh disiplin dan rasa tanggung jawab, baik itu rasa tanggung jawab terhadap diri, orangtua, bangsa maupun negara yang diharapkan bisa selalu tertanam dalam diri kita semua.

Irfan Rusmar menambahkan bahwa dalam mencapai tujuan nasional yaitu pembangunan SDM Unggul untuk Indonesia Maju maka mahasiswa/i sebagai generai penerus bangsa harus dilatih menjadi insan yang profesional, disiplin, mandiri, bertanggung jawab, dan memiliki nasionalisme yang tinggi. Sehingga percepatan pembangunan dapat terlaksana dengan efektif melalui dukungan sumber daya manusia yang siap pakai.

Presiden Mahasiswa PTKI Medan, Felix Panggabean berharap mengikuti kegiatan PDMBN tersebut menjadi pengalaman mahasiswa, juga akan menjadi pondasi kuat bagi mereka dalam menjalani kehidupan kampus dan peran sebagai generasi penerus bangsa.

Senada dengan itu, Ketua PDMBN, Aldolf Tambunan menyampaikan bahwa PDMBN mahasiswa baru PTKI Medan adalah sebuah bentuk bela negara untuk meningkatkan kedisiplinan, yang mengacu pada pembentukan karakter, dan sebagai wujud generasi bangsa yang cinta Tanah Air yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di kampus.

Baca Juga

Rekomendasi