Dukungan Perubahan Padanglawas Maju Makin Deras, Palas Butuh Pemimpin Baru

Dukungan Perubahan Padanglawas Maju Makin Deras,  Palas Butuh Pemimpin Baru
Calon Bupati Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan di hadapan ratusan masyarakat Kecamatan Aeknabara Barumun. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com Aeknabara Barumun - Dukungan dan harapan masyarakat untuk perubahan Padanglawas maju, terus bergema diseluruh penjuru desa dan kecamatan. Semangat perubahan menjadi jawaban untuk membenahi dan membangun Padanglawas maju.

Masyarakat mengaku sudah bosan dengan kondisi Padanglawas saat ini. Kegaduhan dan permusuhan yang dipertontonkan elit pejabat Padanglawas dua tahun belakangan ini telah merugikan sendi sendi kehidupan masyarakat Padanglawas.

Kerugian yang dialami masyarakat bukan hanya sektor ekonomi dan pembangunan, tetapi akibat ambisi kekuasaan segelintir orang, masyarakat menjadi terkotak kotak dan saling melapor ke aparat penegak hukum.

Di hadapan calon Bupati Padanglawas Putra Mahkota Alam Hasibuan, ratusan masyarakat Kecamatan Aeknabara Tonga mengjnginkan adanya perubahan.

Termasuk mengganti pemimpin Padanglawas, pemimpin yang baru demi untuk kemajuan Padanglawas.
" Masyarakat sudah jenuh, bosan dengan kondisi Padanglawas saat ini," tegas tokoh masyarakat Aeknabara Barumun Tongku Sutan Alamsyah Hasibuan.
Didampingi para tokoh masyarakat lainnya seperti Raja Alam Pohan, Toha Hasibuan, Edy Saputra Nasution, Baginda. Mangalayap Pohan, Tongku Sutan menyampaikan, perubahan Padanglawaa maju adalah keharusan untuk membenahi Padanglawas.

"Kalau Padanglawas mau maju, pemimpinnya harus diganti," tegasnya.

Senada dengan itu, Toha Hasibuan mengatakan, tampilnya dua figur pasangan calon Bupati Padanglawas, Putra Mahkota Alam Hasibuan-H Achmad Fauzan Nasution, diyakini mampu membawa semangat perubahan yang positif untuk Padanglawas maju.

Dengan segala kompetensi yang dimiliki pasangan ini, tidak diragukan lagi untuk membawa Padanglawas ke arah perubahan yang positif.

"Saya kira perpaduan kemampuan pasangan Putra Mahkota - Achmad Fauzan memiliki karakter tersendiri untuk membawa Padanglawas lebih maju," katanya.
Toha mengatakan, Putra Mahkota yang memiliki basic sebagai pengusaha muda sukses, yang dirintis dari nol adalah modal besar bagaimana membangkitkan kebersamaan dan disiplin dalam meraih target-target yang ditentukan.

“Itu bisa jadi modal sangat berharga karena pengalaman itu tak tergantikan,” sebutnya.

Toha mengungkapkan, bahwa masyarakat kini lebih cenderung memilih calon yang memiliki semangat baru.

"Figur petahana itu tidak lagi menjadi satu jaminan dalam mengelola pemerintahan lebih baik. Ini mungkin bisa jadi salah satu faktor masyarakat sudah bisa menilai kemampuannya disaat menjabat," tandasnya.

Sedangkan Bakal Calon Wakil Bupati H Achmad Fauzan Nasution sambung Toha adalah figur penting di tengah masyarakat.

"Siapa yang tidak kenal dengan H Achmad Fauzan Nasution, memiliki ribuan jamaah pengajian, ustadz kondang di Padanglawas," katanya.

Selain ustaz kondang, Achmad Fauzan Nasution juga dikenal sebagai birokrat dan memiliki pengalaman di pemerintahan.

"Tentu dua figur penting ini saya yakin dengan semangat yang masih muda bisa membawa perubahan Padanglawas maju.


Sementara Putra Mahkota Alam menyambut baik dukungan dari masyarakat. Menurutnya membangun Padanglawas dibutuhkan kekompakan dan kebersamaan.


"Kalau kita solid insua Allah apa yang kita inginkan untuk nembangun Padanglawas maju bisa terwujud," ucapnya.


Hadir juga para ketua Parpol pengusung, Ketua PKB H Fahmi Anwar Nasution, Ketua PAN Sufriadi H Hasibuan, Ketua Hanura Irsan Bangun dan Ketua PKS H Ali Juman Lubis.


(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi