Calon Bupati Nomor 1 Putra Mahkota Alam Diberi Gelar Sababat Diniyah

Calon Bupati Nomor 1 Putra Mahkota Alam Diberi Gelar Sababat Diniyah
Calon Bupati Padanglawas nomor urut 1 Putra Mahkota Alam Hasibuan diberi gelar sahabat Diniyah. (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Calon Bupati Padanglawas nomor urut 1, Putra Mahkota Alam Hasibuan akrap dipanggil PMA, kembali mendapat gelar penghormatan sebagai sahabat Diniyah.

Pada tahun 2023, Putra Mahkota Alam juga mendapat gelar sebagai sahabat santri pada puncak peringatan Hari Santri Nasional ( HSN) Tingkat Kabupaten Padanglawas.


Pemberian gelar sahabat Diniyah dan sahabat Santri kepada Putra Mahkota Alam karena tingginya dedikasi dan perhatiannya kepada Pondok Pesanteren dan santri dan Diniyah di Padanglawas...


Pemberian gelar sahabat Diniyah disematkan kepada Putra Mahkota Alam dalam pembukaaan acara Porsadin (Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah) ke II Tingkat Kabupaten Padanglawas Sabtu (28/9) di MDTA Nurul Iklas Ikpos Lingkungan VI Kelurahan Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun. Acara Porsadin berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu 28-29 September 2024, dan lokasi perlombaan dilanjutkan ke SMK Negeri 1 Sibuhuan.

Putra Mahkota Alam saat diberi gelar Sahabat Diniyah.

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah( FKDT) Padanglawas Ustadz H Tongku Malim Akbar Nawawi Daulay, mengatakan, pemberian gelar sahabat Diniyah kepada Putra Mahkota Alam berdasarkan hasil mufakat panitia dan guru guru MDTA se

Padanglawas.


" Pemberian gelar sahabat Diniyah kepada Putra Mahkota Alam sudah melalui mekanisme dan kesepakatan guru guru MDTA," sebut ustad Nawawi Daulay.


Nawawi Daulay menjelaskan, Sahabat Diniyah diberiikan kepada Putra Mahkota Alam karena dedikasi dan perhatiannya kepada pengembangan potensi dan bakat anak anak Diniyah di Padanglawas cukup besar.


" Saya salut betapa besarnya perhatian dan kecintaan Putra Mahkota Alam untuk pengembangan potensi anak anak MDA, anak anak santri se Padanglawas. Jadi sangat pantas diberi gelar sahabat Diniyah," ucap ustadz Nawawi.


Sedangkan Putra Mahkota Alam usai diberi gelar sahabat Diniyah, mengucapkan terima kasih kepada FKDT Padanglawas.


Ia menyatakan, siap bersama dibarisan ulama, guru guru mengaji, dan guru guru MDTA untuk mendukung mencetak generasi generasi Islam ke depan yang lebih baik.


" Untuk itu guna mewujudkan apa yang kita cita citakan mari kita semua untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik dimulai dari diri sendiri, " tegasnya.


Acara lomba MDTA se Padanglawas ini di sponsori tunggal oleh PMA dengan dana pribadi.


Adapun yang diperlombakan dalam acara Porsadin ke II ini adalah

1 Mujawwad

2 Pidado Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia

3 Tahfizh

4 Kalighrafi

5 Puisi

6 dan Lari Sprin


Peserta diikuti 32 MDTA se-Kabupaten Padanglawas.


(ATS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi