Silaturahmi ke Kantor Kemenag, Evan Sembiring: Kerja Sama Pembinaan Kerohanian

Silaturahmi ke Kantor Kemenag, Evan Sembiring: Kerja Sama Pembinaan Kerohanian
Silaturahmi ke Kantor Kemenag, Evan Sembiring: Kerja Sama Pembinaan Kerohanian (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Tarutung Evan Yudha Putra Sembiring bersama jajaran melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara (Kemenag Taput).

Kunjungan silaturahmi ini disambut hangat Kepala Kantor (Kakan) Kemenag, Tigor Sianturi bersama jajaran.

Evan menyampaikan, kunjungan silaturahmi ini dilakukan dalam rangka menjalin sinergitas dan kerjasama terkait program pembinaan kerohanian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Menurutnya, program pembinaan kerohanian ini dinilai sangat perlu dilakukan bagi WBP.

"Hal ini dilakukan agar warga binaan merubah sikap dan menjadi manusia yang lebih baik," ujarnya, Sabtu (5/10).

Pihaknya berharap dengan adanya kunjungan silaturahmi ini dapat meningkatkan sinergitas dan kerjasama yang baik dengan Kemenag dalam rangka pelaksanaan program pembinaan kerohanian ini.

"Sehingga warga binaan yang telah selesai menjalani masa pidananya kelak menjadi manusia yang lebih baik dan diterima oleh masyarakat," imbuhnya.

Kakan Kemenag Taput, Tigor Sianturi menyambut baik rencana kerja sama program pembinaan kerohanian dengan Rutan Tarutung.

Namun dia mengatakan sebelum program tersebut dilaksanakan terlebih harus terlebih dahulu dilakukan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepakatan antara Rutan Tarutung dengan Kemenag.

"Kemudian setelah MoU kita teken bersama selanjutnya kami akan mendatangkan penyuluh agama ke Rutan Tarutung sesuai jadwal yang telah ditentukan," imbuhnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi