Tokoh Masyarakat Taput Kompak Menangkan Bobby-Surya di Pilgub Sumut

Tokoh Masyarakat Taput Kompak Menangkan Bobby-Surya di Pilgub Sumut
Tokoh Masyarakat Taput Kompak Menangkan Bobby-Surya di Pilgub Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Tokoh masyarakat Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) kompak memenangkan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumut nomor urut 1 Bobby-Surya.

Hal itu terungkap saat Bobby Nasution berkampanye di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Minggu (6/10).

Sebelum Bobby menyampaikan program-programnya, terlebih dahulu tokoh adat dan marga mayoritas di Kecamatan Muara menyampaikan dukungan dan komitmen mereka terhadap paslon Bobby-Surya, yakni marga Simatupang, Aritonang dan Siregar.

"Marga yabg ada di Kecamatan Muara adalah 3 marga yang mayoritas, Simatupang, toga Aritonang dan Siregar. Kami siap mendukung bapak Bobby Nasution. Sekali kita berjuang, berjuang terus. Kita tidak mau sia-sia, mari kita bekerja maksimal," kata tokoh masyarakat marga Siregar.

Senada dengan tokoh marga Siregar, tokoh Aritonang juga mengungkapkan komitmen dan dukungan mereka untuk memenagkan paslon Bobby-Surya. Mereka berjanji 65 persen warga Kecamatan Muara akan memilih Bobby-Surya.

"65 persen Kecamatan Muara mendukung calon gubernur Bobby Nasution," turur tokoh marga Aritonang.

Lalu, dari tokoh Simatupang mengatakan keinginan mereka agar pembangunan di Tapanuli Utara harus bisa menjadi perhatian khsusus. Mereka inginkan kolaborasi Pemprov dan Pemkab Taput dalam memajukan pertanian.

"Daerah Taput ini memiliki potensi besar pada sektor pertanian, kami ingin bapak memberikan perhatian terhadap kemajuan pertanian. Kami juga harapkan pembangunan di Taput bisa menjadi salah satu prioritas," sebut tokoh marga Simatupang.

Bobby sendiri mengatakan terimakasih atas sambutan masyarakat kepada dirinya. Katanya, potensi yang ada di Tapit akan ia maksimalkan melalui kolaborasi antara pemerintah pusat, Pemprov Sumut dan Pemkab Taput.

"Kabupaten Tapanuli Utara ini menjadi salah satu daerah sentral di Sumut yang menjadi banyak keunggulan, baik dari pertanian, banyak sektor wisata yang harus sama-sama dikembangkan, kuta semua ini perlu selaras," kata Bobby.

Terlihat, kampanye Bobby itu di hadiri ratusan masyarakat. Dalam kampanye ini, Bobby juga didampingi langsung Ketua Tin Pemenangan Bobby-Surya Hinca Pandjaitan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi