Ridha Hadiri Rakerdasus PDIP, Hasto: Kader Harus Satu Nafas Menangkan Pilkada di Sumut

Ridha Hadiri Rakerdasus PDIP, Hasto: Kader Harus Satu Nafas Menangkan Pilkada di Sumut
Ridha Hadiri Rakerdasus PDIP, Hasto: Kader Harus Satu Nafas Menangkan Pilkada di Sumut (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Calon Wali Kota Medan, Ridha Dharmajaya menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerdasus) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk Pemenangan Pilkada serentak 2024 yang digelar di Hotel Adi Mulia Medan, Minggu (6/10).

Pasangan dari Abdul Rani dengan nomor urut 2 itu pun sebelumnya juga menjemput Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesian (PDI) Perjuangan Hasto Kristiyanto di Bandara Kualanamu.

Kehadiran Hasto Kristiyanto ke Sumut karena Pilgubsu dan Piliada serentak 2024 ini mendapatkan perhatian sangat penting dari Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

Selain Ridha, tampak calon Wakil Wali Kota Medan nomor urut 2, Prof Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani menghadiri kegiatan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) yang digelar DPD PDI Perjuangan itu.

Pantauan wartawan, dalam kegiatan yang turut dihadiri para elit DPP PDI Perjuangan itu, Prof Ridha dan Abdul Rani kompak mendengarkan arahan serta bimbingan dari Sekretaris DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto untuk pemenangan paslon kepala daerah pada 27 November 2024, baik tingkat Sumut maupun kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Calon Wali Kota Medan nomor urut 2, menyebutkan dalam kegiatan Rakerdasus itu seluruh kader diminta solid dalam merapatkan barisan untuk memenangkan Pilkada Serentak di Sumatera Utara, termasuk Pilkada Kota Medan.

"Kami (Ridha-Rani) sudah dengar arahan dari Pak Hasto Kristiyanto, terkait strategi pemenangan Pilkada Serentak 2024 di Sumatera Utara. Alhamdulillah, saya selaku kader diminta untuk bekerja keras dan memenangkan Pilkada Serentak di Sumatera Utara tahun in terutama di Medan yang menjadi pertarungan yang menjadi barometer," ucapnya.

Ridha pun mengaku bangga karena dipilih dan diusung PDIP untuk maju di Pilkada Medan.

"Ini sebuah kebanggaan bagi kami (Ridha-Rani) dan saya sendiri secara pribadi bisa bekerjasama dengan PDIP di Pilkada Medan ini menjadi sebuah semangat besar bagi saya pribadi, PPP dan partai-partai pendukung Ridha-Rani lainnya untuk memenangkan Pilkada Medan tahun ini," ujarnya.

Pantauan wartawan, turut hadir pada kesempatan itu sejumlah petinggi DPP PDIP seperti Yasonna Laoly, Adian Napitupulu, dan lain-lain. Juga tampak Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon dan Sekretaris Sutarto, serta segenap pengurus DPC PDIP Kabupaten/Kota se-Sumut lainnya.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi