Ini Sosok Kapolrestabes Medan yang Baru Dilantik, Narkoba dan Geng Motor Jadi Perhatian Serius

Ini Sosok Kapolrestabes Medan yang Baru Dilantik, Narkoba dan Geng Motor Jadi Perhatian Serius
Kapolrestabes Medan Kombes Pol Gidion Arif Setyawan. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Kombes Pol Gidion Arif Setyawan resmi dilantik menjadi Kapolrestabes Medan yang baru. Pelantikan dilakukan Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto di Aula Tribrata Mapoldasu, Senin (7/10).

Kombes Gidion yang sebelumnya menjabat Kapolres Metro Jakarta Utara itu dilantik menggantikan Kombes Teddy yang dimutasi ke Lemdiklat Polri sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK I Sespimti Sespim.

Tugas berat sudah menunggu Kombes Pol Gidion, salah satunya adalah pemberantasan geng motor yang kian meresahkan warga Medan.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Whisnu usai melantik langsung memerintahkan Kapolrestabes Medan untuk memberantas peredaran narkoba dan geng motor yang meresahkan masyarakat.

“Tindak tegas geng motor, tidak ada yang bermain-main dengan narkoba. Siapapun pelaku jaringan dan bandarnya harus ditindak,” tegasnya usai melantik Kombes Pol Gidion Arif Setyawan sebagai Kapolrestabes Medan.

Whisnu menekankan kepada Kombes Pol Gidion sebagai Kapolrestabes Medan yang baru untuk dapat menjaga situasi kamtibmas di Kota Medan tetap kondusif.

“Untuk Kapolrestabes Medan yang baru tantangan di depan mata adalah pilkada sehingga yang meminta untuk dapat merangkul semua lapisan masyarakat bersama-sama menciptakan pesta demokrasi ini berjalan damai, sejuk dan aman,” harapnya.

Diketahui, pelantikan Kombes Pol Gidion Arif Setyawan sebagai Kapolrestabes Medan berdasarkan Surat telegram Kapolri Nomor: ST/2098/IX/KEP/2024 Tertanggal 20-9-2024.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi