ANJ Raih Juara Satu Annual Report Award 2023 Kategori Perusahaan GO Publik Non Keuangan

ANJ Raih Juara Satu Annual Report Award 2023 Kategori Perusahaan GO Publik Non Keuangan
Direktur Utama ANJ, Lucas Kurniawan didampingi Komisaris Independen, Darwin Cyril Noerhadi, menerima penghargaan diserahkan Ketua Umum Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG), Mardiasmo ,Senin (7/10) di Main Hall, Gedung BEI. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - PT Austindo Nusantara Jaya Tbk. (ANJ) semakin mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan yang mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik dalam menjalankan bisnis berkelanjutan. Pada ajang Annual Report Award (ARA) 2023, ANJ berhasil meraih penghargaan tertinggi untuk kategori Perusahaan Go Publik Non Keuangan.

Penghargaan diserahkan Ketua Umum Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG), Mardiasmo, dan Ketua Pengarah ARA, Sigit Pramono, kepada Direktur Utama ANJ,Lucas Kurniawan didampingi Komisaris Independen, Darwin Cyril Noerhadi, Senin (7/10) lalu di Main Hall, Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta.

ARA adalah penghargaan tahunan yang diberikan kepada perusahaan sebagai pengakuan atas keterbukaan informasi dan praktik tata kelola perusahaan yang baik. Ajang ini diselenggarakan Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia, KNKG, dan Ikatan Akuntan Indonesia, dengan tujuan mendorong transparansi pengungkapan praktik governansi korporat dan keberlanjutan dalam laporan tahunan.

Tema ARA 2023, "Internalizing Integrated Mindset Toward Sustainable Long-Term Value Creation", menekankan pentingnya perusahaan mengadopsi pendekatan yang terintegrasi dalam menyusun laporan tahunan, sehingga dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai kontribusi perusahaan terhadap penciptaan nilai jangka panjang yang berkelanjutan Darwin Cyril Noerhadi, Komisaris Independen ANJ, menyampaikan bahwa merupakan suatu kehormatan bagi ANJ untuk kembali menerima penghargaan ARA 2023 sebagai bentuk pengakuan atas komitmen ANJ terhadap transparansi tata kelola perusahaan.

Senada dengan itu, Lucas Kurniawan, Direktur Utama, menambahkan bahwa laporan tahunan ANJ tidak hanya menyajikan kinerja keuangan perusahaan, namun juga mengulas strategi bisnis, inisiatif keberlanjutan, serta pencapaian dalam berbagai aspek.

ANJ Raih Juara Satu Annual Report Award 2023.
Lucas juga menyampaikan bahwa tema ARA tahun ini sangat relevan dengan dinamika bisnis modern yang menekankan pentingnya penciptaan nilai tambah berkelanjutan. Perusahaan tidak hanya memenuhi aspek lingkungan dan sosial, namun juga mengintegrasikannya secara strategis ke dalam keseluruhan operasional bisnis.

“Kami meyakini bahwa keberhasilan sebuah perusahaan tidak hanya diukur dari kinerja finansial semata, namun juga dari dampak positif yang diberikan kepada masyarakat dan lingkungan. Semoga penghargaan ini semakin memperkuat kepercayaan para pemangku kepentingan terhadap komitmen ANJ dalam menciptakan nilai berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan,” ujar Lucas.

Pada tahun ini Grup ANJ juga meraih beberapa penghargaan bergengsi. Dua anak perusahaan ANJ, PT Kayung Agung Lestari (KAL) dan PT Sahabat Mewah Makmur (SMM), memenangkan Best Innovation in ESG Implementation (Manufacturing) dalam ajang Indonesia Green & Sustainable Companies Award (IGSCA) 2024 yang diselenggarakan oleh SWA Media Group. Selain itu, SMM juga meraih penghargaan kategori Best Innovation in Circular Economy Implementation.

Di tingkat internasional, ANJ menembus babak final dalam kategori Biodiversity pada ajang Reuters Sustainability Awards 2024. Pencapaian ini semakin mengukuhkan ANJ sebagai perusahaan yang berperan aktif dalam pelestarian keanekaragaman hayati.

(ONG/BR)

Baca Juga

Rekomendasi