Jokowi Resmikan Stadion Megah di Sumut, Tekankan Pentingnya Perawatan

Jokowi Resmikan Stadion Megah di Sumut, Tekankan Pentingnya Perawatan
Jokowi Resmikan Stadion Megah di Sumut, Tekankan Pentingnya Perawatan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - Sumatera Utara (Sumut) kini memiliki stadion bertaraf internasional. Presiden Joko Widodo meresmikan Stadion Utama Sumatera Utara, Selasa (15/10). Stadion tersebut dibangun berkapasitas 25.000 penonton.

Dalam sambutannya, Jokowi menekankan pentingnya perawatan dan pemanfaatan stadion agar tidak menjadi bangunan kosong setelah event besar. Ia berharap stadion ini dapat menjadi pusat pembinaan olahraga di Sumut.

"Seperti yang kita lihat pada sore hari ini. Ini kemarin sudah dipakai untuk penutupan PON Sumatera Utara dan Aceh. Karena stadionnya baru, kita lihat semuanya baru dan sangat bagus. Kapasitasnya 25 ribu penonton dan menghabiskan anggaran Rp587 miliar dari APBN," kata Jokowi dalam sambutannya.

Stadion ini telah sukses digunakan pada ajang PON XXI dan siap menjadi rumah bagi klub-klub sepak bola lokal seperti PSMS dan PSDS.

Dengan dibangunnya stadion itu, diharapkan dapat menjadi pusat pembinaan olahraga di Sumut. Namun, Jokowi mengingatkan pentingnya perawatan dan pemanfaatan stadion agar tidak terbengkalai.

"Saya mengajak masyarakat dan klub untuk memaksimalkan penggunaan stadion ini, sekaligus menjaga dan merawat fasilitasnya bersama," ucap Jokowi.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi