Rutan Tarutung dan Kemenag Taput Kerja Sama Pembinaan Mental WBP

Rutan Tarutung dan Kemenag Taput Kerja Sama Pembinaan Mental WBP
Rutan Tarutung dan Kemenag Taput Kerja Sama Pembinaan Mental WBP (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Kepala Rumah Tahanan Negara kelas II B Tarutung, Evan Yudha Putra Sembiring dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara Tigor Sianturi menandatangani nota perjanjian kerja sama di Kantor Rutan setempat, Senin (21/10).

Evan Yudha Putra Sembiring mengatakan, adapun nota perjanjian kerja sama yang ditandatangani ini menyangkut kerja sama program pembinaan mental dan rohani bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

"Kerja sama ini terkait program pembinaan mental dan rohani warga binaan," ujarnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya penandatanganan nota kerja sama ini akan dapat semakin meningkatkan pemahaman ilmu agama bagi WBP.

"Sehingga para WBP akan semakin memiliki akhlak dan berbudi pekerti yang baik," ucapnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Utara, Tigor Sianturi menambahkan, dengan ada penandatanganan nota kerja sama ini akan segera menyusun jadwal pelaksanaan program kegiatan pembinaan agama bagi WBP.

"Segera akan kami atur jadwal pembinaan WBP dari penyuluh agama," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya akan mengirim penyuluh-penyuluh agama yang handal dan mumpuni untuk melakukan pembinaan mental dan kerohanian bagi WBP.

"Pembinaan agama bagi masyarakat adalah tanggungj awab kami, termasuk saudara-saudara kita yang ada di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan Rutan," imbuhnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi