Ribuan Penonton Padati Yamaha Cup Race Seri 2 di Medan

Ribuan Penonton Padati Yamaha Cup Race Seri 2 di Medan
GM Marketing PT Alfa Scorpii, Joni Lie menyerahkan lucky draw kepada salah seorang penonton yang beruntung pada acara Yamaha Cup Race seri 2 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Seri 2 yang berlangsung di Sirkuit Dispora Sumut, Jalan William Iskandar, Medan, berhasil menyedot perhatian ribuan penonton.

Ajang balap motor yang digelar pada 19-20 Oktober 2024 ini menghadirkan atmosfer kompetisi yang sangat meriah, di mana para pembalap dari berbagai daerah bersaing untuk meraih gelar juara.

Sebanyak lebih dari 6 ribu pengunjung hadir menjadi bagian dari gelaran event akbar One Make Race Yamaha tersebut. Ratusan starter yang ambil bagian di kelas-kelas balapan yang dilombakan, angka tersebut melebihi target. Ini menunjukkan besarnya antusiasme para pembalap khususnya di Sumut untuk tampil di ajang Yamaha Cup Race.

Dengan mengusung slogan “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan,” YCR Seri 2 ini memperlihatkan aksi-aksi menegangkan dari para pembalap yang berlaga di berbagai kelas.

Mulai dari kelas pemula hingga kelas profesional, para peserta menunjukkan performa terbaik mereka di sirkuit yang menantang, memacu motor Yamaha dengan kecepatan tinggi di hadapan ribuan penonton yang hadir.

Tim Suhandi Padang 88 Racetech RCB NHK Pirelli SSS tampil moncer pada semua kelas yang diikutinya, termasuk pada kelas utama Bebek 4 Tak 150cc Tune Up Expert (YCR1). Tiga rider dari tim milik Suhandi Anggriawan ini berhasil menguasai podium kelas ini yakni, Marulli Landean, Danial Damar dan Silmy Helsinky yang menduduki podium 1,2 dan 3.

Sebenarnya, tim yang dikawal oleh Korik selaku manajer ini hampir menguasai 4 besar. Sayangnya, Riyan Ananda yang pole position terjatuh di saat menduduki posisi kedua. Marulli saat memimpin, dibuntuti Riyan Ananda sebelum terjatuh

Dominasi tim ini pada race kelas YCR1 sendiri diraih tidaklah dengan mudah. Pada awal balapan, Andrian Aritonang dan Ahmad Vhilly sempat merangsek dan bertarung dengan Silmy serta Danial Damar.

Namun akhirnya, Silmy dan Danial mampu mengamankan podium 2 dan 3. “Alhamdulillah saya berhasil memenangkan balapan di kelas Expert ini. Saya sepanjang race hanya mencoba fokus dan tidak melakukan kesalahan,” ungkap Marulli Landean.

Sementara dua unit motor Underbone 2 Tak 130cc berbasis Yamaha 125Z milik tim Sonic Pulsa Racing Team Aceh tampil tak tertandingi. Kelas ini berhasil dimenangkan oleh Agung Septian Alba dan Ahmad Vhilly, yang finis di posisi pertama dan kedua.

Menariknya, Agung Septian, yang juga meraih gelar juara di kelas Bebek 2 Tak STD Open, tidak langsung memimpin balapan selepas start. Ia sempat tertinggal di awal lomba dan berada di posisi yang kurang menguntungkan. Namun, pada pertengahan balapan, Agung mulai menunjukkan dominasinya dan berhasil merangsek ke posisi depan.

Deri Satyo Sunarso dari Tayo Racing Team, yang start dari posisi terdepan, awalnya mampu memimpin balapan dengan menciptakan jarak yang cukup jauh dari para pesaingnya. Sayangnya, menjelang akhir lomba, motor Deri mengalami penurunan performa dan akhirnya mengalami kerusakan, memaksanya gagal finis.

Dengan terselenggaranya YCR Seri 2 di Medan, Yamaha kembali membuktikan komitmennya untuk mendukung perkembangan dunia balap di Indonesia sekaligus memberikan hiburan berkualitas bagi masyarakat.

Ajang ini juga menjadi wadah bagi para pembalap muda berbakat untuk menunjukkan kemampuan mereka dan bersaing di tingkat nasional. YCR Medan diharapkan terus menjadi agenda tahunan yang dinantikan oleh pecinta balap motor di wilayah Sumatera Utara, sekaligus sebagai ajang pencarian bakat baru di dunia otomotif.

”Masyarakat Sumatera Utara sudah menunggu-nunggu penyelenggaraan Yamaha Cup Race di Medan. Ajang ini sangat familiar dengan para penggemar di sini dan selalu ramai. Keseruannya terasa dari trek sirkuit melalui persaingan ketat para pembalap yang bertarung dengan penuh spirit dan terpacu adrenalin,” ungkap Joni Lie, GM Marketing Main Dealer Yamaha PT Alfa Scorpii.

Di Yamaha Cup Race kali ini banyak tim Yamaha yang kembali balapan, juga ambil bagian tim-tim yang baru terbentuk karena rasa rindu mereka untuk mengikuti event Yamaha Cup Race.

Lalu aktivitas-aktivitas selain balap juga mewarnai Yamaha Cup Race yang dipadati pengunjung. Semua terpuaskan dengan suguhan racing dan kegiatan lainnya di area sirkuit, Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gasspol.

Event Yamaha Cup Race 2024 Seri kedua ini juga diramaikan oleh 400 bikers dari komunitas Yamaha MAXI dan Classy yang melakukan touring berjarak 12 km, start dari area dealer Sentral Yamaha menuju sirkuit Dispora Sumut.

Seorang penonton, Andi (35), mengatakan bahwa acara YCR kali ini sangat menghibur. “Saya sudah menunggu acara ini sejak lama, dan akhirnya bisa melihat langsung aksi para pembalap. Suasananya sangat meriah, dan banyak kegiatan seru di sekitar area balapan,” ujarnya.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi