Sambut Depavali, Rotary Club Medan Deli Bagi-bagi Sembako

Sambut Depavali, Rotary Club Medan Deli Bagi-bagi Sembako
Sejumlah anggota Rotary Club Medan Deli foto bersama ketika memberikan secara simbolis paket sembako kepada warga dari kalangan umat Hindu (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Rotary Club Medan Deli memberikan 200 paket sembako kepada warga dari kalangan umat Hindu yang merayakan Depavali. Pemberian sembako dilakukan di Sekretariat RC Medan Deli, Jalan Langsa Medan, Sabtu (26/10) siang.

Masing-masing penerima mendapatkan beras 10 kg, biskuit, minyak goreng, kecap manis, mi instan, mihun dan susu kental manis.

Hadir PP Kencana Salim, PP Johan, dan anggota Rotary Club Medan Deli lainnya Eric Winata, Aliang, Liu Tjin Hok, Aliong Salim, Halim Junus, dan Kok Chang.

Proses pembagian sembako berlangsung lancar. Warga penerima terlihat antre dengan tertib. Panitia lebih mendahulukan mereka yang tua. Panitia melayani dengan penuh ramah tamah sembari mengucapkan selamat Devapali.

PP Kencana Salim yang akrab disapa Biebie menyebutkan, Rotary Club Medan Deli rutin setiap tahun memberikan bantuan sembako kepada mereka yang merayakan hari besar agama yang ada.

"Kali ini memasuki Hariraya Depavali. Kita membantu warga dari umat Hindu dari beberapa lokasi seperti kawasan Pasundan, Angrung, Cilincing Glugur, S Parman, Gang India Kampung Durian. Kita berharap, warga yang merayakan bisa berbahagia di hari raya mereka," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur, anggota Rotary Club Medan Deli serta relawan yang terus mendukung berbagai kegiatan sosial lembagai ini.

"Tanpa bantuan para donatur dan kerja dari anggota serta dukungan relawan, kita tidak bisa apa apa. Sejauh ini setiap kerja kita selalu didukung penuh. Kita ucapkan terimakasih," sebut Biebie.

Seorang warga, Nyanambal (67) warga Jalan M Idris Gang Madrasah didampingi rekannya Anjeli mengaku datang dengan beberapa orang. Mereka mendapat kupon dari panitia untuk mendapatkan sembako.

"Bantuan ini sangat berarti bagi kami. Kami bersyukur atas kepedulian Rotary Club Medan Deli dan para donatur yang memperhatikan kami di Hari raya Depavali tahun ini. Semoga bantuan ini menjadi berkat bagi kami dan menjadi amal baik bagi panitia semua," jelasnya.

(NAI/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi