Airlangga Tak Hadir, Ahmad Doli Buka Musda Golkar Sumut

Airlangga Tak Hadir,  Ahmad Doli Buka Musda Golkar Sumut
Musda Golkar Sumut Resmi Dibuka (Analisadaily/Nur Akmal)

Analisadaily.com, Medan - Musyawarah Daerah X Partai Golkar Sumatera Utara resmi dibuka, Senin (24/2) di Hotel JW Mariot, Medan. Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto diwakili Wakil Ketua DPP Ahmad Doli Kurnia Tanjung membuka acara Musda dengan tema "Kita Satu Raih Kemenangan" tersebut.

Ahmad Doli dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Airlangga yang berpesan agar seluruh kader menjaga
marwah dan solidaritas Partai Golkar Sumut. Ia juga mengisahkan sejarah awal lahirnya Partai Golkar saat ada rongrongan penggantian ideologi negara.

"Saat itu, misi Golkar hanya satu, Golkar harus jadi benteng Pancasila, menjadi kekuatan yang menjaga nilai-nilai bangsa kita," katanya.

Ia menyebutkan Partai Golkar dalam perjalanannya telah menghadapi dinamika yang luar biasa dan turbulensi politik. Termasuk lima tahun belakangan dengan berbagai persoalan di antaranya dualisme kepengurusan hingga Ketua DPP golkar yang tersandungnl kasus hukum.

"Tapi Alhamdulillah partai kita masih eksis sampai sekarang. Yang membuat kita eksis adalah konsistensi kita terhadap nilai-nilai yang kita pegang teguh. Apapun nilai yang sudah kita sepakati, itulah yang membuat kita besar. sekali kita melenceng, maka itulah yang membuat kita kerdil," tegasnya.

Ia juga menjelaskan program umum Partai Golkar yang dinamakan Panca Sukses. Yaitu Sukses Transformasi dan Konsolidasi organisasi, sukses inovasi pengkaderan, sukses pelaksanaan visi dan misi PemerIntahan Jokowi - Ma'ruf Amin, Sukses pemantapan demokrasi dan sukses pemilu.

Usai pembukaan secara resmi dengan pemukulan gong, acara dilanjutkan dengan sidang tertutup. Hingga pendaftaran Calon Ketua DPD ditutup, Minggu (24/2), hanya satu nama yang mendaftar, yakni Yasir Ridho Loebis.

(AMAL/BR)

Baca Juga

Rekomendasi