Tiga Ganda Putra Indonesia Lima Besar Dunia

tiga-ganda-putra-indonesia-lima-besar-dunia

Jakarta, (Analisa). Indonesia mulai menun­jukkan taringnya sebagai salah satu negara raksasa bulutang­kis dunia. Buktinya, 6 putra pertiwi kini menguasai ranking 5 besar bulu­tangkis dunia. Mereka yaitu, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon; Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan; dan Fajar Alfian/Mohammad Rian Ardianto.

Dalam daftar ranking bulu­tangkis dunia terbaru yang diterbitkan BWF, Senin (22/4), ketiga ganda putra Indone­sia itu masing-masing berada di ranking 1, 4 dan 5 dunia.

Kevin/Marcus duduki manis di puncak ranking du­nia dengan koleksi poin sebesar 101.683. Ahsan/Hendra ber­tengger di ranking 4 dunia dengan 71,660 poin. Semen­tara Fajar/Rian baru saja merebut ranking 5 dunia de­ngan perolehan poin 70.515.

Kevin/Marcus sudah bera­da di ranking 1 dunia sejak 28 September 2017. Di ta­hun ini mereka masih kokoh bertahan di ranking 1 karena berhasil menjua­rai Ma­laysia Masters dan Indonesia Masters.

Sementara, Ahsan/Hendra mulai naik ke ranking 4 dunia sejak 12 Maret 2019, usai menjuarai All England Open 2019. Sedangkan, Fajar/Rian bercokol di ranking 5 dunia setelah menjuarai Swiss Open dan kejuaraan beregu Tong Yun Kai Cup 2019.

Di antara peringkat mereka terselip dua ganda asal Tiongkok dan Jepang yang menduduki ranking 2 dan 3 dunia. Li Junhui/Li Yuchen di ranking 2 dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di ranking 3 dunia.(vn)

()

Baca Juga

Rekomendasi