Ali Yusuf Siregar Ambil Formulir ke PKB Deliserdang, Maju Sebagai Calon Bupati

Ali Yusuf Siregar Ambil Formulir ke PKB Deliserdang, Maju Sebagai Calon Bupati
Ali Yusuf Siregar Ambil Formulir ke PKB Deliserdang, Maju Sebagai Bupati (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Lubukpakam - Bupati Deliserdang sisa masa jabatan periode 2023-2024, M Ali Yusuf Siregar, mengambil formulir ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Deliserdang sebagai bakal calon (Balon) Bupati pasa Pilkada 2024.

Ali Yusuf yang juga Katua Partai NasDem Deliserdang ini saat mendaftar didampingi Sekretaris NasDem, Kuzu Wilson Tarigan, ke Kantor PKB, Jalan Lintas Sumatera, Lubukpakam, Rabu (24/4).

Kehadiran Ali Yusuf bersama rombongan langsung disambut Ketua DPC PKB Deliserdang, Said Hadi, Sekretaris, Rakhmadsyah, Bendahara, Syafrizal, serta unsur pengurus lainnya.

"Saya langsung datang mendaftarkan diri ke PKB untuk diusung Balon Bupati Deliserdang," kata Ali Yusuf Siregar.

Kata dia, selain mendaftar sekaligus bersilaturahmi, PKB dan NasDem ada benang merahnya, dan sudah sejak dulu bersahabat.

“Sebelumnya juga masa pencalonan saya bersama Ashari Tambunan-Ali Yusuf Siregar lima tahun lalu PKB mendukung kami,” bebernya.

Terakhir, di Pilpres 2024, PKB-NasDem sama-sama berada di koalisi perubahan. Maka dengan hal tersebut harapan Ali Yusuf dapat diterima untuk mengusung pencalonan sebagai Balon Bupati 2024-2029.

“Mudah-mudahan pencalonan kami diterima dengan baik, kendati keputusannya DPP PKB. Yang jelas kita bisa bersama menuju kemajuan Deliserdang.

Intinya kami berterimakasih karena penerimaan dari PKB sangat bersahabat,” pungkasnya.

Ketua DPC PKB Deliserdang, Said Hadi, didampingi Sekretaris, Rakhmadsyah, berterimakasih karena datang langsung mendaftarkan diri ke PKB.

“Segenap pengurus PKB Deliserdang memberikan penghormatan setinggi-tingginya, kami sampaikan pada Ali Yusuf Siregar serta Balon Bupati yang sudah mendaftar melalui PKB,” jelas Said.

Kata dia, pihaknya hanya melakukan penjaringan calon bupati, hasil keputusan diserahkan ke DPP PKB. Sebab, semua Balon yang mendaftar ke PKB nantinya diserahkan dan hasilnya ada pada DPP PKB.

6 Mengambi Formulir

Said Hadi menyampaikan, satu hari mulai PKB membuka penjaringan calon kepala Daerah, 24 April 2024, sudah ada 6 orang Balon Bupati mendaftar ke PKB.

Pertama, Subandi, kedua, Kiki Handoko, ketiga, Hamdani Syahputra (Ketua Partai Golkar Deliserdang) keempat, Darwin, kemudian kelima, Misnan Aljawi (Ketua PPP), terakhir M Ali Yusuf Siregar.

Lebih lanjut dijelaskan, pendaftaran Balon Bupati tahap pertama ini pengembalian formulir ke PKB paling lama 3 Mei 2024. Semua Balon Bupati yang mendaftar lewat PKB akan diundang acara halal bihalal 20 Mei 2024 di Jakarta.

“Maka nanti dilihat komitmennya bersama PKB di acara halal bihalal secara nasional tersebut,” pungkasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi