9 Destinasi Liburan Ramah Keluarga di Asia

9 Destinasi Liburan Ramah Keluarga di Asia
Tokyo, Jepang (Unsplash)

Analisadaily - Liburan akhir tahun selalu dinanti-nantikan. Banyak keluarga telah merencanakan liburan akhir tahun untuk mengunjungi lokasi wisata atau negara baru. Tentunya, dengan berbagai persiapan.

Dilansir dari Asia One, Selasa (26/11), faktor penting untuk dipertimbangkan saat bepergian dengan anak-anak adalah waktu penerbangan, semakin pendek semakin baik.

Berikut destinasi wisata liburan ramah keluarga:

1. Tokyo, Jepang

Salah satu negara terbaik dan terbersih di dunia, Jepang menawarkan pemandangan indah yang menampilkan kuil kuno di tengah-tengah gedung pencakar langit. Dikenal karena sistem transportasi umum yang efisien, akan mudah berkeliling Tokyo.

Pastikan untuk menghindari jam sibuk! Untuk anak-anak, mengunjungi Universal Studios Jepang, Tokyo Disneyland dan DisneySea, Hello Kitty Park, dan Legoland Discovery Center akan menjadi daya tarik utama dari perjalanan ini.

Sedagkan untuk orang dewasa, kunjungan ke Gunung Fuji dan resor mata air panas di sekitarnya akan menjadi kesenangan yang ditunggu-tunggu.

2. Taipei, Taiwan

Negara asal Bubble Tea yang tak tertandingi, Taipei adalah kota yang penuh semangat dengan makanan jalanan yang lezat dan BBT terbaik. Yang harus Anda coba termasuk Mi Chung Rice Noodles, Braised Pork Rice, dan Devil's Fried Chicken, semua berlokasi di pasar malam.

Sementara pasar malam penting untuk mengisi perut Anda, kunjungan ke Kebun Binatang Taipei di mana alpaka dan llama menunggu untuk dilihat, dan menaiki Gondola Maokong akan menjadi pengalaman yang menyegarkan.

Kemudian pergilah ke Museum Istana Nasional di mana lebih dari 700.000 keping artefak Tiongkok kuno disimpan. Akumulasi lebih dari 8000 tahun sejarah Tiongkok, ini adalah tempat untuk menggali pengetahuan sejarah Anda.

3. Shanghai, China

Sebuah kota metropolitan modern, Shanghai adalah campuran eksentrik lama dan baru. Dengan arsitektur bergaya Victoria dan Eropa yang dipadukan dengan kuil dan bangunan bersejarah, kota ini bersinar dengan sendirinya.

Tron Lightcycle Power Run yang unik di Shanghai Disneyland menarik pengunjung dari seluruh dunia. Namun selain Disneyland, taman ramah keluarga lainnya seperti Taman Hewan Liar Shanghai, Kebun Binatang Shanghai, dan bahkan Akuarium Lautan juga menawarkan waktu keluarga yang menyenangkan.

Untuk mengakhiri hari yang panjang, pergilah ke Bund dan nikmati pemandangan memukau Shanghai.

4. Beijing, China

Ketika Olimpiade Musim Dingin 2020 mendekat, Beijing akan segera dibanjiri oleh penggemar olahraga dari semua benua. Jadi pergilah ke sana sebelum kegagalan dimulai!

Ibu Kota Tiongkok memiliki tujuh Situs Warisan Dunia UNESCO, termasuk Tembok Besar Cina, Kota Terlarang, dan Istana Musim Panas. Dan jika ada satu kota yang harus Anda kunjungi di Tiongkok, katakanlah Beijing.

5. Seoul, Korea Selatan

Korea Selatan terkenal dengan adegan hiburannya, tempat-tempat wisata dan makanan lezat lokal seperti hotteok (pancake Korea), tteokbokki (kue beras tumis pedas) juga patut diperhatikan.

Beberapa yang paling populer termasuk Everland Theme Park dan Lotte World Theme Park. Tetapi untuk pengalaman unik yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain, kenakan Hanbok di sekitar Istana Gyeongbokgung.

Sepertinya tidak semua tempat, tetapi semua orang melakukannya! Ditambah lagi, foto-foto itu akan menjadi memorabilia yang menggemaskan dari perjalanan Anda!

6. Bali, Indonesia

Beberapa orang mungkin berpikir Bali lebih cocok untuk pesta dan pengunjung pantai, tetapi Bali sama-sama cocok untuk keluarga. Dengan cakrawala yang menakjubkan dan makanan lezat, tidak ada akhir untuk relaksasi dan kenikmatan di Bali.

Berjemur di bawah sinar matahari di Waterbom Bali Park dan Splash Water Park (Canggu Club) sebelum menuju ke Safari and Marine Park untuk sentuhan alami dengan alam.

7. Phuket, Thailand

Surga bagi para surfer, Phuket adalah pemandangan indah untuk dinikmati saat senja. Dengan hamparan tak berujung menuju cakrawala dan masakan Thailand yang lezat, jangan lupa juga mengunjungi kuil-kuil Buddha yang dihiasi hiasan emas untuk belajar tentang sejarah Buddha Thailand.

Anda dapat mencoba ziplining, wakeboarding, dan kano untuk liburan penuh aksi. Pastikan untuk memesan pengalaman Anda melalui situs web bersertifikat untuk memastikan bahwa Anda berada di tangan yang aman! Anda bahkan dapat memilih untuk perjalanan snorkeling eksklusif di sekitar Kepulauan Phi Phi dan Area Maya!

8. Ho Chi Minh, Vietnam

Banyak yang berpikir, kota yang sedang berkembang ini ramah keluarga, tetapi kota ini memang cukup cocok untuk keluarga. Tanpa taman hiburan dan atraksi gila, Kota Ho Chi Minh adalah yang terbaik bagi mereka yang mencari pengetahuan tentang budaya di negara Asia lainnya.

Tetapi kemacetan lalu lintas bisa sangat mengecewakan, sehingga rencanakan terlebih dahulu! Makanan di Kota Ho Chi Minh tidak boleh dilewatkan juga, jadi cobalah banh mi dan pho otentik.

9. Genting Highlands, Malaysia

Meskipun perjalanan bus panjang diperlukan untuk sampai ke sana, Dataran Tinggi Genting tetap menjadi salah satu tujuan liburan akhir pekan paling populer di Malaysia. First World Theme Park yang baru dirubah, sekarang dikenal sebagai Skytropolis Funland, akan membuat Anda dan anak-anak sibuk sepanjang hari.

Dengan Kasino dan banyak restoran dan toko ritel di mal-mal, tidak akan ada kekurangan kegiatan untuk yang muda dan tua.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi