Pantai Merdeka Bedagai Ramai Pengunjung

Pantai Merdeka Bedagai Ramai Pengunjung
Pantai Merdeka Bedagai Ramai Pengunjung (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Pantai Merdeka yang berlokasi di Desa Bagan Kuala, Kecamatan Tanjung Beringin (Bedagai), Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) ramai dikunjungi pada momentum liburan kali ini.

Pada Minggu-Rabu (25-27/12) banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pantai tersebut, yang berhadapan dengan pulau terluar, yaitu Pulau Berhala.

Selain menikmati keindahan pantai, terlihat pula emak-emak dan anak-anak sibuk mencari kerang di sekitar bibir pantai, karena beberapa hari sebelumnya pesisir laut Kabupaten Sergai ini diterpa angin kencang dan ombak besar, sehingga buah tanah tersebut ikut terbawa arus pukulan ombak yang menghempas ke pantai.

“Kami datang ke pantai ini selain untuk menikamti liburan, anak-anak juga sambil mencari kerang yang banyak terdampar di bibir pantai,” kata Andriani, seorang pengunjung.

Kepala Desa Bagan Kuala, Syafril, ketika dikonfirmasi mengakui selama pantai ini ditata dengan baik atas bantuan pihak Lantamal I Belawan, setiap hari sering dikunjungi para pengunjung, dan saat hari libur lebh banyak lagi pengunjung yang datang.

Menurut Syafril, Lantamal I Belawan juga berjanji membangun aula sebagai tempat pertemuan bagi yang membutuhkan. Kemudian pihak PLN Medan berjanji akan membangun beberapa pondok.

“Mudah-mudahan rencana yang dijanjikan terlaksankan, sehingga pantai lebih indah dan menarik lagi,” ujarnya.

Syafril juga mengatakan, pada Minggu (31/12) di pantai ini akan digelar festival layang-layang.

“Untuk pemberian hadiahnya dilakukan pada Minggu (31/12) malam dengan hiburan keyboard serta pesta kembang api untuk menyambut Tahun Baru 2024,” pungkasnya.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi