Atlet Kickboxing Sumut Melaju ke Final SEA Games 2019

Atlet Kickboxing Sumut Melaju ke Final SEA Games 2019
Bonatua Lumbantungkup (kiri) (Analisadaily/Ramses Manurung)

Analisadaily (Filipina) - Atlet kickboxing asal Sumatera Utara, Bonatua Lumbantungkup dan Aprilando Rumapasal, lolos ke babak final setelah mengalahkan lawan-lawannya pada semifinal di Cuneta Astrodome Pasay City Manila, Filipina, Minggu (8/12).

Bonatua yang turun di kelas -60 kg mengalahkan Muhammad Ifat Mat Ripen Muzzudin (Malaysia) dengan angka tipis 3-2. Ini merupakan kemenangan kedua Bonatua setelah mengalahkan wakil tuan rumah Filipina pada penampilan perdana.

Di final, Bonatua akan berhadapan dengan Soukan Taipanyavong (Laos) yang mengalahkan Sivin Chork (Kamboja) dengan skor 3-0.

"Saya senang bisa melaju ke babak final. Lawan dari Malaysia tadi memang cukup berat. Semoga saya bisa bermain maksimal di final dan merebut medali emas," kata Bonatua.

Sementara rekannya Aprilando Rumahpasal yang berlaga di kelas -51 kg mengalahkan wakil Filipina, Karol Magueda, dengan skor telak 3-0. Dalam pertandingan yang berlangsung tiga ronde itu Aprilando tampil agresif dan terbuka.

Di final, Aprilando akan menghadapi Van Tuan Huynh (Vietnam) yang menang telak atas Phan Cheuang Vanheuang (Laos).

Sayangnya kesuksesan ini tidak diikuti Hertarti Lombangaol yang mengalami kekalahan tipis dari Renalyn Dacquel (Filipina) dengan skor 2-3 di kelas – 48 kg putri.

"Saya sudah berusaha memenangkan pertarungan. Dan, saya juga banyak melepaskan pukulan tetapi wasit tidak memberikan penilaian," kata Hartati yang sering tampil di MMA.

Kekalahan juga dialami Melpida Sitohang (-55 kg putri), Serial Efendi (69 kg), Elianus Enembe (kelas -54 kg) dan Adrian Mattheus yang dipaksa mengakui keunggulan Yuan Phuong Nguyen (VIetnam) di kelas -57 kg.

(RMS/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi