Tim Tinju Indonesia Hanya Kebagian 2 Medali Perak

Tim Tinju Indonesia Hanya Kebagian 2 Medali Perak
Ilustrasi (Pixabay)

Analisadaily (Manila) - Gagal merebut medali emas di ajang SEA Games 2019, tim tinju Indonesia hanya kebagian dua perak pada hari terakhir pertandingan tinju di Philippine International Convention Center, Manila, Filipina.

Dua medali perak disumbangkan Konelis Kwangu Langu dan Endang. Mereka harus mengakui keunggulan petinju tuan rumah Filipina di laga final.

Di final kelas Layang Ringan (46-48kg) putra, Kornelis Kwangu Langu, tampil sangat agresif dalam pertandingan tiga ronde melawan Carlo Paalam. Kornelis hanya bisa pasrah ketika juri mengumumkan dirinya kalah angka tipis dari Carlo dengan skor 2-3.

"Saya sudah tampil sebaik mungkin untuk bisa mengalahkannya. Memang rezeki saya hanya medali perak di Filipina," kata Kornelis, Senin (9/12).

Ketua Umum PB Pertina, Jhony Asadoma menilai, penampilan Kornelis sangat bagus dan sangat agresif.

"Dia banyak melepaskan pukulan. Harusnya, Kornelis yang menang, tetapi dikalahkan juri," sebut Jhony.

Nasib sama dialami Endang. Tampil di kelas Layang Ringan (45-48kg) putri, Endang yang dipaksa bertarung dalam jarak pendek harus mengakui ketangguhan Josi Gabuco (Filipina). Wasit memberikan kemenangan bagi Josi dengan skor 0-5.

"Endang memang kalah dari petinju Filipina. Dia harusnya bermain dalam jarak pukul karena unggul jangkauan," jelas Jhony, yang juga mantan petinju nasional.

(RMS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi