Fokus Martuani Sormin Selama Menjadi Kapolda Sumut

Fokus Martuani Sormin Selama Menjadi Kapolda Sumut
Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Martuani Sormin (kanan) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily (Medan) - Dalam masa kepemimpinan, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol. Martuani Sormin, bertekad fokus dalam Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

"Jadi, bagaimana melayani masyarakat Sumut untuk keamanan dan ketertiban masyarakat yang semakin baik. Kalau kemarin sudah baik kita usahakan semakin baik," kata Martuani usai acara penyambutan di Mapolda Sumut, Selasa (17/12) sore.

Martuani mengatakan bahwa kehadiran polisi bagi masyarakat harus menjadi pengayom dan pengaman. Karena itu polisi harus di masyarakat sebagai penegak hukum yang profesional.

"Saya bisa memahami ekspektasi yang luar biasa dari masyarakat untuk kehadiran saya, untuk bisa mewujudkan harapan masyarakat untuk hadirnya penegak hukum yang profesional, objektif dan berkeadilan. Sebagaimana visi bapak Kapolri bahwa harapan itu harus bisa kami jawab khususnya saya sebagai penanggung jawab untuk kegiatan kepolisian di Sumut," ucapnya.

"Harapan-harapan itu akan kami jawab oleh Polda Sumut dan jajaran untuk memberikan pelayanan Kamtibmas terbaik kepada masyarakat," sambung Martuani.

Menurutnya polisi tidak bisa kerja sendiri, namun harus ada kerjasama dengan masyarakat.

"Saya juga bermohon kepada teman-teman media juga membantu kami. Karena Polda tidak mungkin sendiri. Adanya bantuan dari rekan-rekan secara tidak langsung ikut edukasi masyarakat dan instansi lain. Kami harapkan terlibat mengelola Kamtibmas karena polisi tidak bisa sendiri," ujarnya.

Selain fokus pada hal pengamanan Kamtibmas, pria kelahiran Pangaribuan, Tapanuli Utara, itu juga akan fokus dengan Operasi Lilin Toba yang kebetulan berlangsung bulan ini. Selain itu juga akan fokus dengan pengamanan Pilkada 2020.

"Kebetulan sekarang bulan Desember ada Operasi Lilin untuk perayaan Natal dan Tahun Baru. Tahun depan secara nasional akan ada 270 Pilkada di 224 kabupaten, 37 kota dan 9 provinsi. Nah, di Sumut ada 23 dan itu prioritas kita untuk pengamanan Pilkada," tukasnya.

(JW/EAL)

Baca Juga

Rekomendasi