Klopp: Permainan Alexander-Arnold Belum Sempurna

Klopp: Permainan Alexander-Arnold Belum Sempurna
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold (AFP/Getty Images/Daily Mail)

Analisadaily - Jurgen Klopp mengatakan kepada Trent Alexander-Arnold, dia masih bisa meningkatkan performanya setelah bek sayap itu menerima banyak pujian atas penampilannya melawan Leicester City.

Pada laga itu, tim besutan Klopp meraih kemenangan 4-0 pada Boxing Day kemarin, sehingga menjadi penguasa klasemen sementara Premier League dan selisih 13 poin dari pesaing, Leicester.

Adapun pencetak empat gol itu di antaranya Roberto Fimino (31’, 74’), James Milner (71) dan Alexander-Arnold (78’). Selain ia mencetak satu gol, dua gol yang dihasilkan Firmino merupakan assist darinya.

Kendati permainannya gemilang, tapi sang pelatih tidak ingin menambah hiperbola dan mengatakan, penampilan Alexander-Arnold memang baik, tapi belum sempurna.

"Saya tidak terlalu tertarik untuk jujur. Dia memainkan permainan yang sangat bagus, tetapi bukan permainan yang sempurna. Itu tidak sempurna, tetapi itu benar-benar baik dan itu menentukan dan banyak membantu kami,” ujar Klopp.

“Kami tahu betapa pentingnya persilangan ini bagi kami, betapa pentingnya hal-hal ini bagi kami, jadi itu benar-benar luar biasa. Tapi saya tidak bisa membandingkan karena saat ini saya hanya menonton pertandingan Liverpool, jadi saya tidak melihat yang lain,” sambungnya.

Dilansir dari Fox Sports, Jumat (27/2), satu kemungkinan noda pada Liverpool adalah melihat Jordan Henderson, yang tertatih-tatih, memotong pendek menampilkan individu yang baik.

Tetapi Klopp senang melaporkan kaptennya yang berkelanjutan dalam sebuah tantangan dengan Ayoze Perez tidak serius.

"Ya itu adalah tendangan di tulang kering. Itu berdarah tapi dia mengatakan kepada saya setelah itu, 'Saya bisa melanjutkan'. Jadi jelas kali ini tidak begitu buruk,” tambah Klopp.

Liverpool akan kembali beraksi pada hari Minggu melawan Wolves, yang menjamu juara bertahan Manchester City di Molineux pada hari Jumat.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi