WhatsApp Berhenti Bekerja di Perangkat Android Jadul

WhatsApp Berhenti Bekerja di Perangkat Android Jadul
WhatsApp (Mind Inventory)

Analisadaily - Jika Anda masih menggunakan smartphone Android jadul atau lama dan mengandalkan perpesanan WhatsApp, ada baiknya Anda perlu memperhatikan informasi ini.

Dilansir dari GSM Arena, Rabu (1/1), platform perpesanan milik Facebook telah memperbarui halaman dukungannya. Dengan kata lain, aplikasi tersebut tidak lagi didukung pada perangkat Android jadul, setidaknya di atas Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich) atau iOS 9 dan lebih tinggi.

Seperti yang dilaporkan Android Central, WhatsApp akan berhenti bekerja pada perangkat tersebut pada 1 Februari 2020. Setelah tanggal yang ditetapkan, pengguna tidak lagi dapat mendaftar atau memverifikasi perangkat mereka untuk masuk ke platform perpesanan.

Halaman dukungan juga menyebutkan, “karena kami tidak lagi mengembangkan secara aktif untuk sistem operasi ini, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja.”

Pada catatan yang sama, pengguna Windows Phone tidak akan lagi dapat menggunakan WhatsApp setelah 31 Desember 2019. Jika Anda masih menggunakan Windows Phone, Microsoft secara resmi merekomendasikan untuk beralih ke Android atau iOS.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi