Berbagai Kegiatan Warnai HUT ke-46 IPMD

Berbagai Kegiatan Warnai HUT ke-46 IPMD
HUT ke-46 IPMD (Analisadaily/Hermansjah)

Analisadaily.com, Medan - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46 Ikatan Pelajar Mahasiswa Deli (IPMD) dilaksanakan di tempat awal mulai berdirinya sejak 30 Desember 1973 di Desa Sei Baharu. Acara dilaksanakan di Taman Masjid Nur Al Shiba, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

Acara dihadiri para pendiri, antara lain Syarifuddin Siba dan pengurus IPMD, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta tokoh pemuda dan Rektor Universitas Panca Budi (Unpab) yang diwakili Wakil Rektor III, Hasrul Hasibun.

Pada kesempatan ini para pengurus dan alumni juga berbagi pada acara bakti sosial kerja sama dengan pihak Unpab, yang juga saat ini melaksanakan milad ke-58 tahun, dengan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu Pantai Timur dan juga Pengurus BKM Masjid di Kecamatan Hamparan Perak, serta penyerahan SK penerima beasiswa IPMD angkatan ke-41 tahun 2019.

“Saya mengajak para pengurus dan alumni IPMD terus banyak berbuat, serta mengajak anak-anak dan adik-adik semua mahasiswa, semua pelajar agar bersemangat sekolah supaya tidak bodoh dan miskin lagi. Soal biaya akan dicarikan IPMD,” kata Siba, selaku pendiri dan pembina YPB IPMD, Rabu (8/1).

Komitmen Unpab

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 3 Unpab, Hasrul Hasibuan mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus membantu anak-anak desa dan siswa-siswi berprestasi mendapatkan beasiswa, demi mewujudkan dan mencerdaskan cita-cita anak bangsa.

“Khususnya niat suci IPMD yang telah berdiri dan aktif terus selama 46 tahun dalam segala bidang sosial kemasyarakatan, pendidikan khususnya,” ujarnya.

Ketua Panitia HUT IPMD ke-46, OK Hatta, yang juga mahasiswa pasca serjana Magister Hukum Unpab, mengatakan, kegiatan tahun ini adalah bagian dari agenda rutin dan sesuai AD ART IPMD.

“Kami bersama kawan-kawan semua akan siap melanjutkan estafet kepeminpinan IPMD ke depan,” ungkapnya.

Baca Juga

Rekomendasi