Harry dan Meghan Mundur, Ini Komentar Donald Trump

Harry dan Meghan Mundur, Ini Komentar Donald Trump
Donald Trump, Pangeran Harry dan Meghan Markle (Aceshowbiz)

Analisadaily.com, Amerika Serikat – Presiden Amerika Serikatr, Donald Trump, menyampaikan pandangannya setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle menyatakan untuk mundur dari keluarga kerajaan Inggris.

"Saya tidak ingin membahas semuanya tetapi saya menemukannya. Saya hanya menghormati Ratu. Saya tidak berpikir ini harus terjadi padanya,” kata Presiden AS ke-45 itu selama wawancara dengan Laura Ingraham dari Fox News.

Dilansir dari Aceshowbiz, Sabtu (11/1), dia juga berempati dengan Ratu Elizabeth setelah Harry dan Meghan mengumumkan keputusannya beberapa hari yang lalu. Tidak itu saja, Trump memuji bagaimana sikap sang Ratu selama ini.

"Saya pikir ini sedih, saya pikir itu sedih. Dia wanita yang hebat. Dia tidak pernah membuat kesalahan jika kamu melihatnya. Dia punya, seperti, waktu yang sempurna,” tambah Donald Trump.

Harry dan Meghan mengejutkan semua orang ketika mereka mengumumkan pada hari Rabu, 8 Januari bahwa mereka akan mundur dari peran mereka sebagai bangsawan ‘senior’.

"Setelah berbulan-bulan refleksi dan diskusi internal, kami telah memilih untuk melakukan transisi tahun ini dalam mulai mengukir peran baru yang progresif dalam lembaga ini," bunyi posting-an mereka di Instagram.

"Kami bermaksud untuk mundur sebagai anggota 'senior' dari Keluarga Kerajaan dan bekerja untuk menjadi mandiri secara finansial, sambil terus sepenuhnya mendukung Yang Mulia Ratu. Dengan dukungan Anda, terutama selama beberapa tahun terakhir, kami merasa siap untuk melakukan penyesuaian ini,” bunyi pernyataan.

Pasangan itu juga mengumumkan rencana untuk membagi waktu mereka antara Inggris dan Amerika Utara, yang mantan aktris itu panggil di rumah sebelum menikahi sang pangeran pada tahun 2018.

"Keseimbangan geografis ini akan memungkinkan kami untuk membesarkan putra kami dengan penghargaan atas tradisi kerajaan yang menjadi dia lahir, sementara juga memberi keluarga kami ruang untuk fokus pada bab berikutnya, termasuk peluncuran entitas amal baru kami," jelas mereka.

Menurut The Koresponden kerajaan Daily Mail Rebecca English, Sang Ratu telah mengadakan pertemuan keempat rumah tangga kerajaan dan 'menugasi' mereka untuk datang dengan peran masa depan yang dapat dikerjakan bagi Duke dan Duchess of Sussex dalam 'hari bukan minggu.

Editor:  Christison Sondang Pane

Baca Juga

Rekomendasi