Jika Ashley Young Hengkang, MU Tunjuk Pemain Baru Sebagai Kapten

Jika Ashley Young Hengkang, MU Tunjuk Pemain Baru Sebagai Kapten
Harry Maguire (Reuters)

Analisadaily.com, Manchester - Meski belum genap satu musim berseragam Manchester United, Harry Maguire akan diangkat menjadi kapten tim.

Perpindahan ban kapten ini direncanakan Ole Gunnar Solskjær menyusul rencana hengkangnya Ashley Young ke Inter Milan.

Young yang diberi amanat sebagai kapten menggantikan Antonio Valencia musim panas lalu, santer diisukan dengan kepindahan ke San Siro pada jendela transfer Januari.

Sementara Maguire berhasil menunjukkan performa terbaiknya dalam mengawal lini pertahanan United. Selain itu dalam beberapa pertandingan ia juga pernah mengenakan ban kapten.

Hal itulah yang membuat Solskjær yakin untuk mengangkatnya sebagai kapten karena jiwa kepemimpinannya di lapangan cukup teruji.

Menurut laporan SportsMole, Sabtu (11/1), bek berusia 26 tahun itu akan ditunjuk sebagai kapten secara permanen begitu Young meninggalkan Old Trafford.

Ketika direkrut dari Leicester City dengan harga 80 juta Pound, sejumlah petinggi Setan Merah sudah memproyeksikannya sebagai pemimpin.

Di era Liga Premier Inggris, United sering menjadikan pemain bertahan sebagai kapten, mulai dari Steve Bruce, Gary Neville, Nemanja Vidic, Antonio Valencia dan Ashley Young.

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga

Rekomendasi