iPhone Dekati Penjualan 2 Miliar Unit

iPhone Dekati Penjualan 2 Miliar Unit
iPhone (GSM Arena)

Analisadaily.com, California - iPhone pertama diperkenalkan tepat 13 tahun yang lalu. Sejak saat itu, iPhone menjadi produk terpenting Apple, dan menghasilkan sebagian besar pendapatannya.

Dilansir dari GSM Arena, Senin (13/1), iPhone yang mengubah industri smartphone, sekarang dekat dengan tonggak luar biasa lain, yaitu penjualan mencapai dua miliar sejak pertama diperkenalkan.

Delapan analis pasar yang berbeda yakin, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini hampir melakukan penjualan mencapai 2 miliar tahun ini.

Apple berada di jalur penjualan 195 juta iPhone selama tahun fiskal 2020, yang jauh lebih dari yang diperkirakan 186 juta, terutama berkat penjualan liburan yang baik. Jika semuanya berjalan dengan baik, jumlah total penjualan iPhone sejak 2007 harus mencapai sekitar 1,9 miliar unit.

Meskipun penjualan iPhone secara keseluruhan telah menurun sejak periode puncak 2015-2018, perusahaan diharapkan menghasilkan rekor pendapatan $275 miliar.

iPhone masih bertanggung jawab atas sebagian besar pendapatan, tetapi layanan seperti App Store, Apple Pay dan Apple Music terus tumbuh dari tahun ke tahun. Selain itu, mereka tidak akan relevan jika tidak ada banyak orang yang membawa iPhone.

Ditambah dengan Apple membawa iPhone 9 yang lebih murah dan ponsel 5G pertamanya pada tahun 2020, penjualan iPhone memiliki setiap kesempatan untuk kembali ke pertumbuhan penjualan.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi