Tujuh Wakil Merah Putih di Perempat Final Indonesia Masters

Tujuh Wakil Merah Putih di Perempat Final Indonesia Masters
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (BadmintonIndonesia.org)

Analisadaily.com, Jakarta – Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi wakil Merah Putih ketujuh yang lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2020 di Istora, Kamis (16/).

Ganda putra ranking satu dunia ini lolos ke babak itu setelah menghentikan langkah wakil China, He Ji Ting/Tan Qiang (Tiongkok), dengan skor 21-19, 21-13.

Marcus/Kevin bisa memastikan diri melaju karena sejak awal pertandingan mereka bermain focus. Menurut Kevin, focus menjadi kunci kemenangan mereka atas He/Tan.

"Hari ini kami dari start-nya sudah langsung fokus, langsung in. Kami berusaha untuk menekan lawan, karena lawan juga bagus," kata Kevin dalam konferensi pers usai pertandingan.

"Di awal kami lebih sering dahulukan serangan, nggak terlalu banyak bermain bertahan. Lawan banyak tertekan," sambung Marcus.

"Kalau dibanding lawan kami di babak pertama, sebetulnya sama-sama bagus. Mereka punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kemarin kami masih cari-cari situasi dan kondisi lapangan juga," tambah Kevin.

Di babak perempat final, Kevin/Marcus bertemu dengan pasangan muda asal Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Meskipun lebih diunggulkan, Kevin/Marcus mengatakan, mereka harus tetap waspada.

"Mereka pasangan muda yang baru naik prestasinya, pasti akan bermain nothing to lose. Pertandingan besok nggak akan mudah," ucap Kevin dilansir dari BadmintonIndonesia.org.

Sebelumnya, Indonesia sudah mengirim enam wakil ke perempat final lewat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Dan berikut ini lawan-lawan yang dihadapi skuat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia untuk memperebutkan tiket semifinal:

Ganda putri

Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia/8) Nami Matsuyama/Chiharu/Shida (Jepang)

Ganda putra

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia/2) vs Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taipei/7)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia/2) vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia/5) vs Kim Asturp/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Tunggal putra

Jonatan Christie (Indonesia/6) vs Anders Antonsen (Denmark/4)

Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia/7) vs Huang Yu Xiang (China)

Ganda campuran

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Indonesia/5) vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Perancis)

Editor:  Christison Sondang Pane

Baca Juga

Rekomendasi