Penjualan Pernak-pernik Imlek Meningkat dari Tahun Lalu

Penjualan Pernak-pernik Imlek Meningkat dari Tahun Lalu
Pernak-pernik Imlek yang dijual di Jalan Brigjen Katamso, Medan, Senin (20/1) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Penjual pernak-pernik Tahun Baru Imlek di Kota Medan mulai didatangani warga menjelang perayaannya pada 25 Januari 2020.

Salah satu penjual di Jalan Brigjen Katamso Medan, terlihat warga memadati toko karena ini membeli pernak-pernik.

Sepekan menjelang Imlek banyak warga yang mulai mencari pernak-pernik seperti pohon Sakura, Lampion dan yang lainnya.

Seorang pembeli sedang memperhatikan pernak-pernik Imlek yang dipasarkan di Jalan Brigjen Katamso, Medan, Senin (20/1)
"Banyak warga mencari pernak-pernik Imlek seperti Angpau, pohon Sakura, dan Lampion," kata pemilik toko, Aliansyah alias Acai, Senin (20/1).

Ia menjelaskan, permintaan pernak-pernik banyak dimintai warga, karena Angpau itu dijualnya dengan berbagai variasi mulai dari bahan kertas, plastik dan kain.

"Penjualan ya lumayan, seperti Angpau dan yang lainnya. Ini kita buat mulai dari kertas, plastik dan kain juga ada banyak pilihan," tutur Acai.

Selain Angpau, Lampion juga menjadi incaran karena setiap Imlek banyak orang China mencarinya.

“Lampion itu melambangkan hari, tahun baru dan rezeki baru, jadi selalu di pasang," ucap Acai.

Tahun ini, lanjutnya menceritakan, masyarakat yang memesan pohon, seperti sakura cukup banyak, karena pohon sakura itu merupakan hasil karya dari karang taruna UMKM di Medan.

"Ini hasil dari karang taruna UMKM warga kota Medan. Mereka membuat dari batang-batang kayu bekas yang dicat, hias dan ini buatan tangan sendiri," tuturnya.

Terkait peningkatan penjualan dari tahun sebelumnya, Acai mengungkapkan, tahun ini penjualan meningkat. "Tahun ini peningkatannya lima persen dari tahun lalu," ungkapnya.

Disamping warga, perkantoran dan pemilik kafe di Medan juga ada yang pesan. "Mulai dari perkantoran, perorangan beli di sini. Banyak juga yang punya kafe membelinya ddi sini," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga