Poltekbang Medan Berikan Beasiswa Kepada 6 Taruna

Poltekbang Medan Berikan Beasiswa Kepada 6 Taruna
Taruna dan Taruni Poltekbang Medan mengikuti pelaksanaan upacara di Lapangan Dirgantara, Senin (201/) (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - Sebanyak enam taruna dan taruni Politeknik Penerbangan Medan yang berprestasi dan kurang mampu, menerima beasiswa pendidikan.

Penyerahan disaksikan Direktur Poltekbang Medan, M Andra Adityawarman, seusai pelaksanaan upacara di Lapangan Dirgantara. Dari pihak bank diwakili, Isnaeni Subekti dan Anita Handayani.

"Kita memberikan aspresiasi kepada adik-adik secara berkala dalam bentuk beasiswa. Dengan pemberian ini, bisa meningkatkan prestasi dan inovasi taruna dan taruni ke depannya," kata Direktur Poltekbang Medan, Andra, Senin (20/1).

Selain itu, juga diharapkan pemberian ini bisa memotivasi bagi taruna dan taruni yang sudah mendapatkan beasiswa maupun yang belum mendapatkan, untuk lebih giat lagi dalam berprestasi.

"Jadikanlah suasana di Poltekbang Medan menjadi suasana yang nyaman untuk belajar dan berinteraksi. Dengarkan arahan dari dosen dan instruktur, karena ilmu-ilmu itu akan diterapkan di lingkungan kalian nantinya," sebut Andra.

Disamping itu, Andra juga mengucapkan terima kasih kepada salah satu bank BUMN yang sudah mengapresiasi taruna dan taruni berprestasi serta kurang mampu. Diharapkan, ini juga dilakukan oleh instansi-instansi lainnya.

"Kami ucapkan terima kasih atas dukungannya kepada anak didik kami. Diharapkan ini bisa ditiru instansi lainnya dalam rangka mendukung munculnya taruna dan taruni berprestasi di bidang penerbangan," ucapnya.

Anita Handayani dalam kesempatan ini menyebut, pemberian beasiswa merupakan salah satu dari program corporate social responsibility (CSR) pihaknya di dalam bidang pendidikan.

"Untuk mekanisme pemilihan taruna dan taruni yang paling pantas mendapatkan beasiswa, diserahkan kepada Poltekbang Medan, karena sekolah yang paling tahu," ungkapnya.

Ke depan pihaknya tetap bersedia untuk memberikan apresiasi kepada taruna dan taruni terbaik di Poltekbang Medan, sesuai dengan aturan yang berlaku.

Enam taruna taruni yang mendapatkan beasiswa, Moga Alpindo Ginting dan Kevin Fernando Hosea dari program diploma Pemandu Lalu Lintas Udara (PLLU).

Kemudian Vovi Azepi G Soekaraja dan Nisi Putri Napitupulu dari program diploma Teknik Listrik Bandara (TLB) serta Mulyaninta br Damanik, dan Josua Williams HT dari program diploma Teknik Navigasi Udara (TNU).

(RZD/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi