Jelang Imlek, Polisi Rapat Koordinasi Dengan Pengurus Vihara

Jelang Imlek, Polisi Rapat Koordinasi Dengan Pengurus Vihara
Kapolsek Medan Timur, Kompol M. Arifin, bersama sejumlah pengutus vihara usai rapat koordinasi, Selasa (21/1) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Untuk memberikan rasa aman kepada umat Budha saat perayaan Imlek 2571, Polsek Medan Timur menurunkan petugas di sejumlah vihara.

"Polsek Medan Timur sudah melakukan rapat koordinasi dengan pengurus vihara dalam rangka pengamanan Imlek 2571 tahun 2020," kata Kapolsek Medan Timur, Kompol M. Arifin, Selasa (21/1).

Arifin menjelaskan, ada lima pengurus vihara yang hadir dalam rapat koordinasi tersebut diantaranya pengurus Vihara Lokottara Maitreya, Vihara Candi Buddha, Vihara Dhammadayada, Vihara Dharma Cakra Pravartana dan Vihara Satya Buddha Purnama.

"Rapat koordinasi ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan terciptanya situasi kondusif pada saat perayaan Imlek berlangsung," jelasnya.

Menurut Arifin pihaknya memberikan pengamanan pada kegiatan tersebut untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta menjaga Kamtibmas selama ibadah berlangsung.

"Hal ini sesuai dengan arahan dan harapan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Jhonny Edison Isir," ucapnya.

Menurutnya rapat koordinasi ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

"Kita berharap selama perayaan Imlek 2571 tahun 2020 dapat berjalan aman, lancar, damai dan hikmat," tuturnya.

Sementara itu, salah satu perwakilan pengurus vihara, Irwanto, mengapresiasi dilaksanakannya rapat koordinasi ini dan berharap tahun depan tetap dilakukan sehingga tercipta komunikasi yang baik serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat budha dalam menjalankan ibadah.

"Kami mengapresiasi Polsek Medan Timur yang sangat peduli terhadap umat budha yang akan melaksanakan Hari Raya Imlek sehingga kami dapat tenang dalam merayakannya dan atas nama umat Budha kami mengucapkan terimakasih," ujarnya.

(JW/EAL)

Baca Juga