Pengawas Sekolah di Palas Diminta Buat Laporan Berkala

Pengawas Sekolah di Palas Diminta Buat Laporan Berkala
Bupati Palas, Ali Sutan Harahap, memberikan arahan Kepala Sekolah SD dan SLTP (Analisadaily/Atas Siregar)

Analisadaily.com, Padanglawas - Bupati Padanglawas (Palas), Ali Sutan Harahap (TSO), meminta seluruh pengawas sekolah untuk meningkatkan cara kinerja dan dapat melaporkan hasilnya secara berkala.

Hal itu disampaikan Ali Sutan di hadapan para Kepala Sekoah SD dan SLTP se-Palas dalam acara rapat kerja Dinas Pendidikan yang juga dihadiri Wakil Bupati, Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekretaris Daerah, Arpan Nasution, Plt Kadis Pendidikan, Rosidah dan jajaran di aula Syamsih Hotel Sibuhuan.

Agenda ini merupakan langkah awal 2020 dalam membenahi sistem pendidikan yang ada di Padanglawas. Ali Sutan menegaskan, setiap kepala sekolah harus mampu mengembangkan sekolah dengan membuat trobosan dan inopasi.

"Selain itu kepala sekolah harus peka terhadap perkembangan dunia pendidikan saat ini," katanya, Kamis (23/1).

Ali Sutan mengungkapkan, rapat kerja ini memiliki makna penting bagi kemajuan dunia pendidikan di daerah Padanglawas. Bahkan, menjadi langkah awal bagi semua elemen pendidikan untuk melaksanakan program kerja ke depan.

"Yang terpenting lagi, harapan dalam Raker ini adalah bagaimana meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan dan pelayanan pendidikan kepada masyarakat," tegasnya.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Padanglawas, Rosidah Wati Suryani mengatakan, Raker ini bertujuan menjaga tradisi dalam membangun pendidikan. Baik setiap awal tahun anggaran atau tahun pelajaran.

"Kami ingin membangun kebersamaan dan komitmen antara jajaran dinas dan seluruh sekolah yang ada di bawah naungan kami," sebutnya.

(ATS/RZD)

Baca Juga