Edy Rahmayadi: Pesantren Berperan Bangun Akidah Bangsa

Edy Rahmayadi: Pesantren Berperan Bangun Akidah Bangsa
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Fahmusssalam Al-Aziziyah, Jalan Karya, Marendal I, Patumbak, Deliserdang, Minggu (26/1). (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengatakan, setiap instansi pendidikan memiliki tanggung jawab untuk membangun generasi penerus bangsa. Termasuk pondok pesantren yang juga berperan membangun akidah bangsa.

“Ini (pesantren) adalah tanggung jawab kita, akidah bangsa, masa depan Sumatera Utara tergantung kita ini," kata Edy saat menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Fahmusssalam Al-Aziziyah, Jalan Karya, Marendal I, Patumbak, Deliserdang, Minggu (26/1).

Edy juga menyampaikan, pesantren haruslah memiliki cita-cita. Sehingga pondok pesantren bisa menjadi tombak pembangunan akidah bangsa.

“Sama-sama kita bangun daerah ini, selain itu pesantren juga harus punya cita-cita,” ujarnya.

Edy berharap kepada ulama-ulama yang hadir pada kesempatan itu untuk mengawalnya memimpin Sumut. Karena jka tidak dikawal para ulama, pemimpin bisa salah arah.

“Saat ini saya sebagai umara. Saya perlu dikawal para ulama, karena saya bisa salah melangkah dalam menjalankan amanah dari masyarakat,” ungkapnya.

Pemimpin Pondok Pesantren Fahmusssalam Al-Aziziyah, Fahmi Karimuddin mengatakan, meskipun baru berdiri 2 tahun, pondok pesantren yang dipimpinnya telah mendapat dukungan penuh masyarakat setempat.

Pondok tersebut juga sudah banyak mendapat kunjungan ulama dari dalam maupun luar negeri. Fahmi juga mengapresiasi kedatangan Gubernur Sumut di acara tersebut. Menurutnya, dukungan dari Gubernur sangat diharapkan dalam rangka pembangunan pesantren ke depan.

“Dengan dukungan penuh masyarakat setempat kita bisa melakukan kegiatan di sini. Selain itu kita juga mengharapkan dukungan Pak Gubernur pada pesantren ini,” harap Fahmi.

(RZD)

Baca Juga

Rekomendasi