Presiden Hadiri Acara Puncak Hari Pers Nasional

Presiden Hadiri Acara Puncak Hari Pers Nasional
Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari bersama panitia Hari Pers Nasional bertemu Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Senin (27/1) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, akan menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu, 9 Februari 2020.

Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, menyampaikan hal tersebut ketika menerima Panitia HPN 2020 di Sekretariat Negara, Senin, (27/1).

Pada kesempatan itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari, menyampaikan kesiapan pelaksanaan HPN yang akan diisi sejumlah agenda seperti, seminar, konvesi media massa, pameran pers, bakti sosial dan lainnya.

"Selain menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional, Presiden dijadwalkan akan mencanangkan dimulainya Sapta Desa dan peresmian Pusat Pembibitan dan Penghijauan Nasional," kata Atal Depari.

Ia menjelaskan, program Sapta Desa merupakan sarapan tambahan anak desa untuk menurunkan jumlah angka stunting di Indonesia. Dan di Kalimantan Selatan mencapai angka 27 persen.

Presiden Jokowi menargetkan penurununan jumlah angka stunting hingga 17 persen untuk seluruh Indonesia, di bawah target WHO yang 20 persen untuk dunia.

Terkait Stunting, kata Atal, Panitia HPN membuat seminar stanting yang akan diadakan di RSUD Ulin Banjarmasin pada Sabtu, (7/2) yang secara resmi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, dan sebagai pembicara utama Menteri Kesehatan. Dr.dr. Terawan Agus Putranto.

"dr. Terawan akan meresmikan RSUD Ulin sebagai Pusat Rujukan Penyakit Jantung dan Saraf untuk wilayah Kalimantan," tambah Atal Depari.

Menanggapi hal itu, Pratikno berharap agar program pencanangan pembibitan nasional untuk penghijauan berkelanjutan menjadi agenda utama Hari Pers Nasional.

(HERS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi