Tahun Ini Pemko Medan Akan Gelar Sembilan Turnamen Futsal

Tahun Ini Pemko Medan Akan Gelar Sembilan Turnamen Futsal
Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, menyerahkan trofi bergilir kepada Pelindo I FC sebagai juara Medan Futsal Champions 2020 (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Guna membangun karakter, semangat juang, kerja sama, kekompakan dan jiwa gotong royong, Pemerintah Kota Medan akan mengagendakan sembilan turnamen futsal di tahun 2020.

Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution mengatakan, kesembilan turnamen futsal tersebut yakni Liga Futsal U-13, Liga Futsal U-16, Liga Futsal U-19, Liga Futsal U-23 dan Liga Futsal Umum Putra.

Kemudian Liga Futsal Umum Putri, Liga Futsal Pelajar Tingkat SD, Liga Futsal Pelajar Tingkat SMP dan Liga Futsal antar kecamatan se-Kota Medan. Seluruhnya digelar melalui kerja sama dengan Asosiasi Futsal Kota Medan.

Dengan adanya kompetisi tersebut, Akhyar berharap olahraga futsal semakin digandrungi anak-anak muda sehingga terbangun karakter kompetisi, semangat juang dan kebersamaan.

"Ini yang akan kita bangun terus bersama. Terima kasih kepada Asosiasi Futsal Kota Medan, kepada Dispora, KONI dan kepada panitia yang telah menyelenggarakan acara ini," kata Akhyar saat penutupan Liga Futsal Piala Akhyar Nasution di GOR Jalan Veteran Medan, diterima Analisadaily.com, Selasa (28/1).

Pada kesempatan itu, Akhyar juga menyerahkan trofi bergilir kepada Tim Pelindo I FC yang menyabet gelar juara usai menumbangkan Futsalhita Dairi dengan skor 7-5 melalui drama adu penalti.

"Saya ucapkan selamat kepada Pelindo I FC yang berhasil menyabet juara umum dan juga kepada pemenang lainnya," tutupnya.

(JW/EAL)

Baca Juga