Kento Momota Kembali Berlatih di Tim Nasional

Kento Momota Kembali Berlatih di Tim Nasional
Pebulu tangkis tunggal putra asal Jepang, Kento Momota (Bwfbadminton)

Analisadaily.com, Jepang - Juara dunia dua kali, Kento Momota, yang cedera setelah kecelakaan lalu lintas bulan lalu, akan kembali berlatih bersama tim nasionalnya.

Momota akan dipersiapkan untuk bertanding diacara Super 1000 pertama tahun ini, Yonex All England. Ia akan berada di bawah pelatih kepala, Park Joo Bong, dan dalam turnamen itu Momota adalah juara bertahan.

"Saya sangat senang bisa berpartisipasi di kamp pelatihan untuk tim nasional Jepang mulai pada 3 Februari sesuai jadwal," kata Park dalam sebuah pernyataan dilansir dari Bwfbadminton, Minggu (2/2).

“Kami akan melakukan yang terbaik untuk berlatih sambil menonton pemulihan Momota dari cedera. Dan kami sedang mempersiapkan target saat ini, All England Open 2020. Terima kasih atas dukungan Anda yang berkelanjutan untuk tim nasional Jepang,” ujar Park.

Cedera Momota terjadi di Kuala Lumpur pada pagi hari 13 Januari 2020 ketika ia dan beberapa orang lain menuju bandara, beberapa jam setelah ia memenangkan Malaysia Masters malam sebelumnya.

Dia menderita sinus maksilaris kanan sedikit dan fraktur tulang hidung. Tiga lainnya juga terluka, yaitu asisten pelatih tim Jepang, Hirayama Yu, fisioterapis tim Morimoto Akifumi, dan operator sistem Hawkeye, William Thomas.

Mereka semua dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan darurat dan dipulangkan setelah sehari menjalani perawatan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi