Khawatir Ancaman Virus Corona, Ericsson Mundur Dari MWC 2020

Khawatir Ancaman Virus Corona, Ericsson Mundur Dari MWC 2020
Kantor Ericsson (Gizmochina)

Analisadaily.com, Barcelona - Ericsson mengundurkan diri dari Mobile World Congress 2020 akibat ancaman virus corona.

Keputusan ini merupakan pukulan besar bagi MWC 2020 sebagai acara terbesar di dunia untuk industri telekomunikasi. Sebelumnya LG dan ZTE sudah lebih dulu menarik diri dari ajang tersebut.

Dalam pengumumannya, Ericsson menyebut bahwa keputusan ini sebagai upaya pencegahan virus corona setelah dilakukan penilaian risiko internal.

"Setelah wabah dan penyebaran virus corona, perusahaan memantau perkembangan dengan seksama dan mematuhi rekomendasi dari otoritas nasional terkait dan badan-badan internasional," kata juru bicara Ericsson, dilansir dari Gizmochina, Sabtu (8/2).

Sementara Asosiasi GSM yang menyelenggarakan MWC mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka menghormati keputusan Ericsson. Diharapkan perusahaan asal Swedia itu kembali ambil bagian dalam MWC 2021.

"Kami terus memantau dan menilai situasi virus untuk membuat perubahan (jadwal) yang sesuai. Kelompok sebelumnya mengatakan akan meningkatkan dukungan medis dan langkah-langkah disinfeksi di situs dan mengomunikasikan praktik terbaik kepada peserta," ujar salah seorang panitia.

Mobile World Congress 2020 yang dijadwalkan berlangsung tanggal 24 hingga 27 Februari diprediksi menarik lebih dari 100.000 pengunjung.

Editor:  Eka Azwin Lubis

Baca Juga

Rekomendasi